Bisnis Mahasiswa

Ide Bisnis Mahasiswa Untad Paling Eksis (Part I)

Ditulis oleh Andriana

Guys, jadi mahasiswa itu memang tidak mudah, ada berbagai tuntutan yang dihadapi saat kuliah seperti tuntutan tugas dari dosen, dan tuntutan ekonomi yang terkadang membuat kita kelabakan jika harus membayar administrasi kampus. Olehnya itu beberapa tahun terakhir berbagai universitas besar di Indonesia mengajak mahasiswanya lebih kreatif dan inovatif untuk berwirausaha, salah satunya di kampus kita Universitas Tadulako. Saat ini kampus kita tidak hanya memprogramkan mahasiswanya untuk berwirausaha akan tetapi telah melahirkan para entrepreneur mudanya, nah kali ini kita akan membahas tiga diantaranya:

1. Tadulako Ekslusive Souvenir

Usaha ini dirintis oleh Arasy Khairul mahasiswa dari program studi pendidikan bahasa inggris FKIP, dkk. Usaha ini merupakan hasil dari program dana hibah Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) 2015 . Dalam hal ini mereka menawarkan produk souvenir yang sedikit berbeda dari biasanya, terbuat dari bahan fiber glass, tentunya ini menarik sekali jika dijadikan cendramata seperti gantungan kunci, plakat, piala, dan masih banyak lagi produk cantik hasil kreasi mereka. Nah usaha yang baru saja akan di buka di jalan Pendidikan Tondo, sekitar awal bulan November ini juga menawarkan harga yang relatif murah untuk dijangkau kantong mahasiswa. Mulai dari Rp. 12.000 – Rp. 200.000, so bagi kamu sobat untad yang sudah mulai bosan dengan souvenir yang biasa-biasa saja, mampir saja di Tadulako Ekslusive Souvenir. Atau pesan di no. 0852-9966-7609.

2. Kedai EuReka

Siapa bilang mahasiswa teknik tidak bisa membuka usaha kuliner? Deby Ahyar yang merupakan mahasiswa teknik ini buktinya. Sejak tahun lalu ia membuka resto dan caffe “Kedai Eureka” yang berada di Food Court, Palu Grand Mall. Usaha ini menawarkan makanan dan minuman enak seperti Chiken Black Paper, Nasi Goreng Barbeque, dan lainnya dengan harga yang pastinya bersahabat dengan mahasiswa. Nah kalau ngomongin tempat, pastinya nyaman dong buat kumpul bareng sahabat, teman, dan keluarga. Jadi buat kamu yang biasanya jalan dan nongkrong di PGM langsung saja mampir di Kedai Eureka. Tapi tunggu dulu jika kamu yang juga penasaran dengan kenikmatan kedai ini, tapi malas keluar rumah. Santai saja, Eureka juga menyediakan Delivery Order, tinggal hubungi di 0818-22-0792.


3. Bengkel Las Serbaguna

Kalau sebelumnya anak teknik usaha kuliner, nah yang ini anak bahasa usaha Las. Muh Rajab Fadli, atau biasa disapa Fadli, mahasiswa Pendidikn Bahasa Indonesia angkatan 2012 juga memulai usaha ini dengan bermodal dana hibah yang diperolehnya dari Program Mahasiswa Wirausaha tahun lalu. Usaha ini menawarkan produk kerajinan dari besi seperti teralis besi, pagar, atap baja ringan, dan masih banyak produk kerajinan dari besi lainnya yang bisa buat rumah atau kantor kamu jadi semkain indah dan mewah. Minat? Langsung saja mampir di Bengkel Las Serbaguna Jl. Trans LIK Layana Kel. Mamboro Barat, Palu. Atau hubungi 0852-9830-2637. Soal harga bengkel ini punya semboyannya loh “Pas di Hati, Pas di Kantong.”

Comments

comments

Tentang Penulis

Andriana

%d blogger menyukai ini: