Ingin Tenang saat Pulang Kampung? 5 Hal ini Perlu Kamu Perhatikan saat Meninggalkan Kost

Libur telah tiba
Libur telah tiba
Hatiku gembira~~
Horray! UAS udah selesai!!! Waktunya buat si perantau pulang kampung nih. Tapi kost-an gimana ya? Aman ga ya?
Stop! Jangan risau! Nih ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan sebelum meninggalkan kost. Baca euy!

1.Kunci
Jangan lupa cek apakah pintu kost-an kamu sudah benar-benar terkunci atau tidak. Abis dikunci, jangan lupa bawa kuncinya yah. Kesalahan terbesar yang selalu terjadi kalau lagi terburu-terburu adalah lupa mencabut kunci. Kalau ingatnya masih dijalan dan ga jauh banget bisa balik lagi, lah kalau udah jauh atau udah nyampe kampung gimana? Ribetkan?

2. Matikan alat Elektronik
Biasanya, kondisi kost kamu yang begitu padat membuat hawa ruangan jadi panas. Makanya kamu suka pakai kipas angin. Pada saat keluar kost, matikan alat-alat elektronik seperti kipas angin dan TV biar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan yang paling penting adalah matikan keran air. Jangan sampai kost mu kebanjiran karena air bak mandi mu meluap ! Kan becek sist!

3. Cek jendela
Kamu juga perlu mengecek seluruh jendela kost mu. Meskipun pintu kost mu terkunci, tapi maling bisa letjen (lewat jendela) juga lho. Maling sekarang kan pada pinter-pinter.

4. Rapikan kost
Hal sepele tapi kurang diperhatikan sama anak kost-an adalah membersihkan kamar sebelum bepergian. Ini penting loh guys, biar pas balik ke kost dalam keadaaan capai, kamu bisa langsung berisitirahat, tanpa harus membersihkannya lagi.

5. Pamit sama Ibu Kost
Setelah packing, jangan lupa untuk pamitan dengan ibu kost mu. Pamitnya baik-baik yaa jangan main kabur-kaburan. Entar kamu dikira mau nikah siri atau kawin lari lagi. Hal ini juga bisa buat ibu kost-mu tahu dan bisa lebih merhatiin kalau-kalau ada hal-hal mencurigakan di kost-mu pas lagi ditinggalin.

Tuh tipsnya, ga dilakuin ya salah sendiri 😀 selamat berlibur dan jangan lupa oleh-oleh!

anakuntad mau cari kost? Klik kostpalu.com


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags: