Liburan tapi Gak Bisa Pulkam ??? Ini 7 Tips Ampuh Biar Gak Bosan

Akhirnya moment yang ditunggu-tunggu itupun tiba. LIBUR. satu kata yang membuat semua orang khususnya mahasiswa yang awalnya bermuram durja menjadi bahagia. Setuju gak? Iya dong!!! Setelah sekian lama bergelut dengan tugas, laporan, presentasi, dan berbagai kegiatan kampus yang menguras energi dan batin Inilah waktunya buat holiday.yeyy ๐Ÿ˜€
Anyway guys, liburan kali ini pada pulkam gak ? ENGGAK.
Nyesek banget yah. Teman-teman pada pulkam, tapi ada diantara kita gak bisa pulkam. Tapi, tenang aja. Liburan semester gak melulu harus jadi agenda rutinitas kamu buat pulkam kan. Ada 7 Tips Ampuh nih biar liburan kamu gak boring. This is it :

1) My holiday My Advanture

Indonesia dipenuhi dengan surga-surga dunia. Ini adalah time kamu buat planning destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi. Pasti deh, pas ngampus wajah pada cerah dan otak pun ikut ke refresh.

2) Ajak keluarga liburan ketempat kamu

Ada 1001 cara menuju Roma. Kalau kamu gak bisa pulang kampung, yah ajak aja keluarga, untuk liburan ketempat kamu. Selama mereka punya waktu luang yah kenapa enggak. Kehadiran mereka tentunya bakal buat liburan kamu lebih berkesan.

3) Mencari Kerja

Time is Money. Daripada bosan di kost-an, mending nambah pundi-pundi rupiah. Lumayankan buat bantu-bantu ortu nambah uang semester. Jangan salah guys, banyak juga loh yang manfaatin liburan buat nyari kerja. Alasannya, karena banyak tempat yang gak terima mahasiswa karena gak bisa full time. Nah, kan kalau libur gini bisa kerja penuh. Yang mau cobain tips ini semangat yah. Selain cobaan teriknya kota Palu, nyari kerja emang gak mudah. Nikmatin aja prosesnya. 99 kali gagal, 100 kali bangkit, itulah tekad seorang pejuang.

4) Give

Liburan memang waktu bagi kita untuk membahagiakan diri, setelah bergelut dengan berbagai rutinitas yang padat. Tapi alangkah lebih bermakna liburan itu, jika kita juga ikut membahagiakan orang lain. Melakukan kegiatan bersama kawan-kawan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Contohnya nih guys, kakak-kakak kita dari Mo Sikola yang tetap aktif selama liburan untuk mengumpulkan donasi #SatuBukuUntukAnakIndonesia. Ikutan yuk!!! Selain perbaikan pendidikan Indonesia yang jauh lebih baik, juga sekalian bisa nambah pahala. Kan liburannya akan lebih bermakna.


5) Study


Eits…nomor 5 jangan langsung dilangkahin ke nomor 6 dong. Dibaca juga yah. Study-nya bukan ngebahas Mata Kuliah di kampus kok. Study yang dibahas disini adalah belajar hal-hal yang gak bisa kamu lakuin saat kuliah, karena sibuk ngerjain tugas. Misalnya, buat kamu yang pengen belajar buat shortmovie, bisa nih belajar lewat Om Google atau sama ahlinya Ka Deby Ahyard Rinaldi (@DA_Rinaldi). Yang pengen belajar ngelucu, ke @StandUp_UNTAD aja. Atau yang lagi belajar Move On, monggo nonton filmnya Ka @radityadika. Awas Flashback loh ๐Ÿ˜€

6) Quality Time With Family


Kamu pulkam ?
Iya
Emang kampung kamu dimana ?
Kampungku di Palu
-___- OWH…
Buat kamu-kamu yang bisa pulkamnya setiap hari. Karena emang orang asli Palu. Quality Time dengan keluarga jadi rekomendasi yang tepat buat kamu. Kenapa??? Karena bagaimanapun, kuliah dan oraganisasi banyak menguras waktu kamu, termasuk waktu ngumpul bareng keluarga. Buat sarapan dan dinner bareng keluarga aja sulit ngatur waktunya. Jadi, ini nih moment yang pas buat kamu, biar kehangatan di keluarga itu bisa kembali terasa.

7) Permak Diri

Permak diri bukan berarti kamu langsung capcus ke Korea buat operasi plastik biar ganteng kayak Lee Min Hoo dan cantik kayak Park Min Young yah. Itu mah extrime banget. Permak diri yang dimaksud disini adalah mempercantik diri dengan cara yang alami tentunya. Berhari-hari gak tidur, kerja laporan, mata udah kayak panda. Sibuk kerja tugas, kulit jadi gak ke urus. Belum lagi nyiapin bahan buat persentasi, lupa makan, akhirnya badan dah kurus kering. Hihihi..jangan nangis yah guys. Perjuangan kita sebagai mahasiswa emang berat. But, keep fighting. Dan, sekarang waktunya buat luluran, maskeran, nyalon, dan makan sebanyak-banyaknya. Ibarat unta, yang punya persediaan makanan dimusim kemarau. Kita juga punya persediaan lemak saat kita kuliah. Saat ngampus, penampilannya udah pada kece-kece sekaligus pada subur tuh tentunya ๐Ÿ˜€

Itulah 7 Tips Ambuh buat teman-teman biar gak boring saat liburan. Silahkan dicoba yah tipsnya. Semoga membantu ๐Ÿ™‚


Diterbitkan

dalam

oleh