5 Fakta Menarik Roadshow Tokopedia Palu 2016

Tokopedia baru saja menyelesaikan Roadshownya di Universitas Tadulako pada hari Sabtu, 16 April 2016. Ada 11 kota yang menjadi tempat Roadshow Tokopedia, dan salah satunya yaitu Kota Palu. Mengangkat tema “Ciptakan Peluangmu : Era Of Digital & Global Marketing”. Roadshow ini mendapat antusias yang sangat besar. Terbukti dari panjangnya antrian yang didominasi oleh mahasiswa Untad sejak pagi hingga kuota yang habis. Finally Pals, banyak yang tidak kebagian tempat duduk dan melantai. Selain itu, masih ada fakta-fakta menarik yang dirangkum oleh anakUntad.com selama Roadshow berlangsung. Apa saja??

1) Menghadirkan Pembicara-Pembicara Hebat

Dalam Roadshow Tokopedia dihadirkan narasumber-narasumber yang ahli dibidangnya, diantaranya Dr.Ir.Suandi, S.Ti., M.Si (Kepala Seksi Pembinaan Mutu dan Pengolahan Hasil Perikanan DKP Sulteng), H.Abubakar Al-Mahdali, S.E., M.Si (Kepala Dinas Perindustrian & Perdagangan Sulteng), Fachrudin (Inspiring Seller Tokopedia). Dan tentunya keynote speaker, CEO Tokopedia William Tanuwijaya. Lima narasumber ini memberikan materi yang begitu berharga khususnya untuk mahasiswa Universitas Tadulako. Membuka paradigma dan juga memotivasi para audiens untuk menciptakan peluang yang ada disekitar kita. Memanfaatkan potensi alam daerah dengan inovasi dan kreativitas, sehingga memiliki produk yang berkualitas dan memiliki daya saing.

2) CEO Tokopedia Menjadi Pusat Perhatian

William Tanuwijaya. CEO Tokopedia yang muda, kece, mapan, dan berkharisma. Tapi, buat kakak-kakak cantik jangan terlalu ngarep yah, soalnya ka Williamnya sudah married loh . Tapi bukan hanya kaum Hawa saja loh yang tertarik dengan CEO Tokopedia ini. Kaum Adam pun tampak sangat serius ketika mendengarkan William Tanuwijaya berbicara. Bukan hanya penampilan dan prestasinya yang membuat orang tertarik, namun materi yang disampaikan membuat para audiens mendengarkan dengan seksama. Bambu runcing menjadi analogi yang digunakan untuk menggambarkan kerja keras CEO muda ini dalam membesarkan Tokopedia menjadi marketplace sukses seperti sekarang ini. Keberanian, kegigihan, dan harapan. Semangat itulah yang ingin dibagi kepada para peserta Roadshow Tokopedia dalam menggapai mimpi.

3) Penuh dengan Kata-Kata Motivasi

Roadshow Tokopedia di Universitas Tadulako, tampak bukan kearah mempromosikan Tokopedia, namun lebih tepatnya untuk memotivasi para audiens dalam menciptakan peluang. Hal ini terbukti dengan adanya motivasi yang diberikan oleh CEO maupun Inspiring seller daripada sekedar mempromosikan Tokopedia. Redaksi anakUntad.com telah merangkum beberapa kalimat motivasi yang memancing tepuk tangan meriah dari para peserta. Fachrudin “Keraslah pada dirimu, maka dunia akan lunak padamu”, “Saya percaya bahwa setiap orang terlahir dengan paket kesuksesannya masing-masing”. Dr.Ir.Suandi “Jangan takut kedepannya seperti apa, cukup bentuk mental diri apa mau atau tidak untuk maju”. “Setiap orang punya peluang, yang penting inovatif dan kreatif”. William Tanuwijaya “Saya tahu bahwa masa lalu sudah tidak bisa diubah, namun saya percaya masa depan ada ditangan saya”.

Kita butuh kata-kata motivasi untuk tetap semangat mewujudkan mimpi, tapi tetap yang paling penting adalah tidak lupa untuk terus bertindak yah pals 

4) Antusiasme Para Audiens

Antusias para audiens sudah ditunjukkan sejak pagi bahkan hingga acara berakhir pada siang hari. Terutama ketika masuk sesi pertanyaan. Orang-orang berebut untuk bertanya, namun sayang hanya 5 penanya yang diberi kesempatan. Yang menarik pada sesi ini adalah beberapa penanya yang seakan-akan curhat dengan masalah mereka dalam bidang pemasaran dan meyakinkan investor. Namun permasalahan mereka dijawab dengan bijak oleh para narasumber. Semoga jawabannya memuaskan dan langsung diaplikasikan yah ka.

5) Door Prize SmartPhone

Siapa yang sangka loh pals, door prize yang diberikan adalah sebuah smartphone. Lewat undian dari tiket yang diberikan, terpilih satu tiket yang diundi secara acak. Raut wajah para audiens kala itu begitu berharap bahwa nomor tiket mereka yang disebut. Namun harapan itu pupus ketika panitia menyebutkan satu nomor tiket dan atas nama Selviana. Yah, gagal deh punya smartphone baru. Belum rejekinya kali ka. Dan selamat buat ka Selviana yah .
Terima kasih kepada Tokopedia yang telah Menebar Inspirasi di Bumi Tadulako. See you again   


Diterbitkan

dalam

oleh