Lomba & Beasiswa

Beasiswa PPA dan PPTI BCA Untuk Kamu Lulusan SMA Sederajat

Ditulis Oleh nurhidayasusan

Apa sih PPA dan PPTI BCA itu ?

PPA singkatan dari Program Pendidikan Akutansi sedangkan PPTI singkatan dari Program Pendidikan Teknik Informatika. PPA dan PPTI ini merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) yang diselenggarakan oleh BCA dalam rangka memberikan beasiswa pendidikan kuliah kepada kalian yang baru lulus SMA/SMK/MA sederajatdan berusia maksimal 20 tahun.

Apa saja sih yang didapatkan kuliah di PPA dan PPTI ?

  1. Biaya kuliah gratis
  2. Uang SPP dan uang buku SMA kelas XII semester 2 diganti sama BCA
  3. Uang saku tiap bulan (jika angkatan 2015 uang sakunya sekitaran 3 juta perbulan)
  4. Buku-buku kuliah gratis
  5. Dapat layanan kesehatan gratis (scalling gigi atau mau nambal gigi)
  6. Di hari pertama kuliah mahasiswa baru bakal dikasi tas ransel untuk kuliah, kamus, kalkulator (untuk penerima beasiswa PPA), laptop (untuk penerima beasiswa PPTI) , botol tumblr, dan uang jajan dari BCA.
  7. Selain kuliah para mahasiswa juga akan dapat coffee break pagi, makan siang, coffee break sore
  8. Setelah lulus kuliah akan ditawarkan untuk kerja di BCA di Back Office bukan di Front Office kayak Teller/CSO. Ingat ditawarkan bukan diharuskan dan kita langsung dijadikan karyawan tetap
  9. Kuliah cuman 30 bulan + 6 bulan skripsi sudah langsung lulus dengan gelar S1. Kok bisa ?

Jadi kuliahnya memang padat dari jam 08.00 sampai jam 17.00. Tetapi tenang, kalian pasti bakalan tahan kok berlama-lama dikelas yang sangat nyaman.

Berhubung BCA bukan lembaga pendidikan, makanya BCA bekrja sama dengan Universitas Trisakti (untuk besiswa PPA) dan Binus University (untuk beasiswa PPTI). Jadi Ijazah S1nya nanti pakai Ijazah Trisakti (untuk beasiswa PPA) atau Binus (untuk beasiswa PPTI) program pendidikan ini diadakan di BCA Learning Institute di Sentul. Gedung kampus yang baru sehingga jika dicari belum terdeteksi di googlemaps.

Kalau mau nyari gi googlemaps, key wordnya “Aston Sentul Like” karena gedungnya itu sebelahan dengan hotel Aston yang baru selesai dibangun.

Untuk mendapatkan beasiswa PPA dan PPTI kalian harus melalui beberapa seleksi yaitu

  1. Seleksi Berkas
  2. Psikotes
  3. Interview 1
  4. Interview 2
  5. Tes kesehatan

Beasiswa ini ditujukan untuk siapa saja tanpa harus dari kalangan keluarga yang tidak mampu. Pendaftaran untuk tahun Ajaran 2017 sudah dibuka. Jadi buat kamu yang lulusan SMA/SMK/MA sederajat sudah bisa langsung daftar, karena nilai raport semester 1- 4.

PPA tertuju untuk lulusan SMA/SMK/MA sederajat jurusan apapun. Sedangkan PPTI tertuju untuk lulusan SMA IPA, SMK dengan jurusan yang berhubungan dengan komputer dan MA IPA.

Silahkan daftar secara online disini :

untuk beasiswa PPA

untuk beasiswa PPTI

Semua pendaftaran dan seleksi tidak dipungut biaya sepeserpun alias GRATIS.

 

Sumber : www.bca.co.id

Tentang Penulis

nurhidayasusan

Journalist anakUntad.com
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Prodi Administrasi Publik