Lomba & Beasiswa

Beberapa Daftar Beasiswa Asal Kementrian, Yayasan dan Perusahaan

Ditulis Oleh nurhidayasusan

Setiap mahasiswa atau calon  mahasiswa yang sedang ingin melanjutkan kuliah pasti selalu menginginkan kesempatan untuk kuliah gratis yang dibiayai oleh beasiswa.  Tahun ini ada banyak kesempatan memperoleh beasiswa dari berbagai intansi maupun perusahaan:

Mau tahu apa saja? Berikut infonya

Beasiswa dari Kementrian

Pemerintah juga memeberikan beasiswa melalui kementrian atau kemristek dalam berbagai bentuk. Berikut daftar beasiswa S1 terbaru yang diberikan oleh pemerintah

  1. Kementrian Agama
  2. Beasiswa Bidikmisi
  3. Beasiswa PPA-BBP PPA

Beasiswa dari Bank dan Perusahaan

Perguruan tinggi negeri maupun Swasta, juga bekerja sama dengan pihak swasta untuk membantu pendanaan biaya kuliah mahasiswanya. Baik dari bak pemerintah maupun swasta, serta perusahaan atau aktivis yang peduli dengan dunia pendidikan indonesia. Berikut ini daftar beasiswa S1 yang diberikan oleh bank, perusahaan atau aktivis penduli pendidikan :

  1. PT. Pertamina
  2. Bank Mayapada
  3. Bank Tokyo
  4. Bank Indonesia (BI)
  5. CIMB Niaga
  6. BCA Finance
  7. Bakti BCA
  8. Program Pendidikan Akutansi BCA

Perusahaan swasta serta aktivis juga banyak memberikan bantuan dana pendidikan. Hal ini bentuk kepedulian alumni yang berada pada perusahaan swasta untuk membantu universitas almamaternya. Berikut ini daftar beasiswa yang diberikan oleh perusahaan baik otomotif maupun pertambangan serta aktivis peduli pendidikan :

  1. Gebu Minang
  2. Bukalapak Scholarship
  3. Rumah Peradaban
  4. Djarum Beasiswa Plus
  5. Orbit Hasri Ainun Habibie
  6. PT Daya Adicipta Motor
  7. Karya Salemba
  8. ILUNI
  9. Belajar Bersama bang Afim
  10. Beasiswa S1 Terbaru

Yang perlu diingat mungkin saat ini terdapat beberapa program beasiswa yang pendaftarannya sudah ditutup, namaunyang perlu kita ketahui bersama adalah informasi beasiswa setiap tahunnya dibuka sehingga memepersiapkan diri mulai dari sekarang . Karena masa depan tanpa perencanaan adalah merencanakan kegagalan. Buat rencana anda mulai hari ini dan persiapkan diri anda tetang beasiswa apa yang anda inginkan.

Tentang Penulis

nurhidayasusan

Journalist anakUntad.com
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Prodi Administrasi Publik