Lifestyle

Klasifikasi Mahasiswa Saat Masa Liburan Tiba. Kamu Yang Mana?

Hallo.. Waktu liburan udah tiba nih. Siapa sih yang nggak senang menyambut waktu liburan, dari kalangan anak kecil, orang tua, apalagi anak muda. Dari yang berprofesi pegawai kantoran, kuli bangunan, penjual di pasar, apalagi mahasiswa. Berbicara mengenai liburan pasti nggak bakal ada habisnya kan. Nah khusus kali ini nih, berhubung penulis adalah seorang mahasiswa yang sedang liburan juga, jadi penulis ingin berbagi hasil observasi selama dikampus, terutama tentang momen liburan semester untuk para mahasiswa.

Menurut penulis nih, setiap orang punya versi liburannya sendiri. Terutama buat mahasiswa, nah berdasarkan versi yang berbeda-beda ini maka penulis berinisiatif untuk mengklasifikasikan mahasiswa saat liburan tiba. Klasifikasi ini penulis buat berdasarkan observasi lingkungan sekitar penulis yang masih berstatus sebagai mahasiswa semester tengah. Kira-kira kamu masuk kedalam spesies mahasiswa mana yah? Yuk disimak!

1. Mahasiswa Nasionalis

Ilustrasi via youtube.com

Mahasiswa spesies ini adalah mahasiswa yang ketika liburan tiba langsung aja balik ke kampung halamannya. Entah karena rindu emak, rindu rumah dan seisinya atau rindu sama anak tetangga (hahaha). Yang mereka tahu dan rasakan adalah rindu suasana kampung halaman yang jelas jauh beda sama tempat perantauan mereka. Sking cintanya sama tanah kelahirannya nih, mau nilai belum keluar, mau kost-an belum kebayar, mereka nggak peduli. Hati-hati aja loh, entar pas balik ke tempat rantau tahu-tahu barang kalian udah di luar kamar kost-an semua.

Tentang Penulis

Syarifah Suad Saleh Al idrus

Chief Marketing Officer dan Jurnalis anakUntad.com. Pendidikan Biologi FKIP Untad 2014.