Mattuju Pictures Garap Film Lokal, Kaili “Karena Aku Ingin Kembali”

Mattuju Pictures kembali Menggarap film yang berlatar derah di Sulawesi Tengah Setelah di tahun 2016 sukses menggarap film daerah yang judul “Uang Panai” yang berlatar daerah Sulawesi Selatan. Film yang berlatar daerah Sulawesi tengah tersebut berjudul KAILI “Karena Aku Ingin Kembali”.

Setelah 2 bulan melakukan riset dan mengadakan seleksi pemeran filim yang diproduksi di tanah Kaili ini, Mattuju Pictures sukses menyelenggarakan kick off dan Media Gethering pada Jumat, 27 januari 2017 di Hotel Best Western Coco Palu, Sebagai instruksi bahwa Syuting Filim KAILI Dengan resmi dimulai selain itu Kick of ini juga bertujuan untuk memperkenalkan ke halayak Media Publikasi sehingga filim yang baru resmi digarap ini dapat terpublikasi dengan baik dan disambut gemira oleh masyarakat Indonesia khususnya warga kota Palu.

KAILI “Karenah Aku Ingin Kembali” Merupakan filim drama keluarga dan komedi yang bercerita tentang seorang pemuda suku Kaili yang bernama Fajar mahardika yang diperankan oleh Muh. Novaldi dan Senja Anggun Maharani yang diperankan noleh Shlla Kambay.

 Filim ini bercerita tentang Perjuangan seorang Fajar yang berjuang Melawan Stigma masyarakat bahwa orang kalili itu pemalas, akibatnya hubungan Fajar dan senja yang merupakan pujaan Hatinya ikut mendapat halangan akibat stigma tersebut. Ujian demi ujian silih berganti menghampiri Kehidupan fajar membuatnya harus meninggalkan kampung halaman dan menjemput harga dirinya sebagai lelaki yang tak ingin dipandang sebelah mata hanya atas dasar kesukuan. Setelah mendapat persetujuan dari dari sang ayah (Ashar Yotomaruangi), Fajar bertekad saat sukses nanti akan kembali membangun kampung halamnnaya dan mengubah stigma tersebut.

Andi Syahwal Mattuju sebagai Sutradara Filim KAILI ini dalam sambutanya berharap pada kegiatan Syuting filim ini ke 46 orang artis lokal dan kru yang terlibat tetap menjaga kekompakan dan semangat, ada regenerasi baru yang dapat membuat filim-film baru untuk mengembangkan daerah sulawesi tengah, selain itu sutradara filim tersebut berharap Mendapatkan doa dan dukungan dari masyarakat kota palu khusunya kalangan pemerintah. visi lain dari film ini yaitu sebagai transfer ilmu dan pendekatan pribadi sehingga para pemeran dan kru mendapatkan Pengalaman baru, hal ini juga merupakan alasan Mattuju production memilih orang lokal menjadi pemeran film ini.

Mattuju Pictures Garap Film Kaili 3
Sambutan Andi Syahwal Mattuju (Sutradara), Take by Fadel
Mattuju Pictures Garap Film Kaili 1
Artis Lokal Filim KAILI, Take by Fadhel

Menariknya dalam Filim ini melibatkan peran Wakil Walikota Palu Sigit purnomo Putra (Pasha Ungu), Pasha Ungu juga menyumbangkan dua buah lagu untk dijadikan Soudtrack dalam filim ini salah satunya lagu yang berjudul “Sampe Sufu Roa” serta satunya lagu dibuat khusus untuk film ini.

Dalam kick of ini Mattuju picturs juga membuka ruang untuk teman-taman musisi lokal sulawesi tengah untuk mengirimkan lagu yang akan diseleksi untuk menjadi soundtrack dan menghiasi filim KAILI ini, lagu yang akan direkomendasikan dapat dikirimkan ke email : Film@Mattuju.com atau menghubungi Music Director 08114536698 (Wandi), kesempatan ini terbuka hingga 12 Februari 2017.

Untuk proses syuting film ini ditargetkan selesai dalam waktu 20 hari kedepan yang di ambil 90% lokasi di kota Palu dan beberapa lokasi dan beberapa lokasi lainya di kabupaten Sigi dan Kota Makassar.

Dalam kegiatan Kick of terlihat bawahwa pemerintah Sulawesi tengah dan Kota Palu sangat menyambut  baik pembuatan film yang daerah Yang mengangkat kearifan lokal kota palu ini, hal ini ditandai pada awal sambutan Gubernur (diwakili H. Lama Karate sebagai Staf Ahli Budang pemerntahan Hukum dan Politik) dan Walikota (diwakili oleh Asisten satu) mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Mattuju yang sudah mau datang di Sulawasi Tengah Untuk membuat Film yang merupakan Film pertama dari kota palu. Selain perwakilan Gubernur Sulteng dan Wlikota Palu kegiatan ini juga dihadiri beberapa perwkilan dari Bupati Sigi, Bupat Donggala, Kapolres, dan beberapa lembaga Pemerintah lainya serta beberapa Madia se Kota Palu .

Semoga film KAILI “Karena Aku Ingin Kembali” Sukses dan bermanfaat untuk Sulawasi Tengah


Diterbitkan

dalam

,

oleh