Fakta Unik Seputar FK UNTAD (Part 1)

Entah mengapa yah, kalau jalan-jalan ke Fakultas Kedokteran itu, berasa berjalan menuju masa depan gitu, hehehe…Tapi sepakat dong yah FK menjadi salah satu fakultas yang dikenal dengan mahasiswanya yang cerdas dan caem. Tapi tahu gak sih, ada fakta unik seputar Fakultas Kedokteran yang mungkin aja kamu gak tahu. Apa aja sih ???

  • Kawasan Bebas Rokok

Dalam lingkungan FK tidak diperbolehkan merokok. Baik dalam ruangan maupun dalam lingkungan sekitar. Jika ada yang merokok akan diberi peringatan pertama berupa teguran. Namun, jika peringatan pertama masih dilanggar, akan dikenakan denda sesuai SK REKTOR UNTAD NO : 1353/UN28KP/2012.

Maka gak heran, kamu akan dapati disetiap sudut ruangan, terdapat poster berupa peringatan tentang fakultas tanpa rokok.

  • Pakaian Wajib Anak FK

Bagi mahasiswa laki-laki diwajibkan untuk memakai kemeja dan celana kain. Tidak diperbolehkan memakai bahan sejenis jeans. Dan bagi mahasiswa perempuan diwajibkan untuk memakai rok panjang hingga dibawah lutut juga menggunakan kemeja.

  • Liburan is impossible

Hal yang paling langka di FK itu adalah kata LIBUR. Why??? Karena, meskipun tanggal merah, masih tetap saja ada jadwal untuk ke kampus. Entah untuk kegiatan organisasi, pengurusan KRS, dan jadwal-jadwal yang tak menentu lainnya. Sehingga waktu libur dihabiskan untuk kegiatan tersebut. Wah…Keep faighting aja yah kaks.

  • Panggilan khusus untuk dosen

Hal unik lainnya yang ada di FK yaitu semua dosen yang mengajar di panggilnya dengan panggilan dokter. Termasuk dosen terbang dari universitas lain. Saat ini, Untad masih bekerjasama dengan UGM untuk mengisi kuliah di kampus.

  • Filosofi Pakaian Maba FKIK

Mahasiswa Baru program studi Pendidikan Dokter diwajibkan memakai Hitam-Putih. Filosofi warna putih yakni memberikan aura kebebasan dan keterbukaan. Rumah sakit dan pekerja rumah sakit menggunakan warna putih untuk menciptakan kesan bersih, sehat, steril dan terbebas dari kuman dan bakteri. Oh…seperti itu…

  • Makanan Favorit

Satu fakta menarik lainnya yaitu makanan favorit rakyat FKIK. Apa itu ??? Somay Mas Aji. Sudah berdiri sejak tahun 2008. Rasanya tak pernah berubah. Selalu enak dan tidak membuat mahasiswa FKIK berpindah hati ketempat lain.

Well, itulah beberapa fakta unik seputar FKIK UNTAD. So, ketika jalan-jalan ke fakultas ini kamu udah tahu deh larangan dan hal yang disukai oleh mahasiswanya. Ini jadi poin plus dong buat kamu :):)

Sumber : Mahasiswa Fakultas Kedokteran Untad


Diterbitkan

dalam

oleh