LDK UPIM Untad Segera Luncurkan Film Pendek “Pemikat Jingga”

LDK UPIM Untad Merilis Film pendek yang berjudul “Pemikat Jingga”. Film ini rencana akan diluncurkan pada akhir Februari 2017. UPIM Untad (Unit Pengkajian Islam Universitas Tadulako) merupakan  Lembaga syi’ar dan Dakwah Islam yang ada di Universitas tadulako. UPIM memiliki visi menjadi departemen yang amanah, inovatif dan menyentuh untuk menunjang  visi dan misi LDK UPIM.

Film pendek bejudul Pemikat Jingga ini merupakan film perdana yang di buat oleh Departemen Syiar dan Dakwah (DSD Crew) UPIM Untad. Film ini digarap bertujuan untuk menyebarkan Dakwah melalui film atau media. Pengambilan gambar berada dibeberapa lokasi diantaranya, Universitas Tadulako, Labuan Pantai Roto, Pantai Kaluku, anakUntad Books & Cafe dan masih banyak tempat lainya diwilayah kota Palu.

Sutradara film ini merupakan  Alumni Untad. Beliau adalah mantan pengurus LDK UPIM pada periode sebelumnya. Selain itu, beliau juga aktif di Media tadulako Untad. Beliau bernama Ikerniaty Sandli atau akrab disapah Kak iker.

Pemeran utam film ini terdiri dari 4 orang yaitu Andi Tendri Dio (Mahasiswa FISIP) sebagai Devina, Gilang (Mahasiswa Fak. Kehutanan) sebagai Yusuf, Akbar (Mahasiswa Fak. Kehutanan) sebagai Gazali dan Vita (Mahasiswa FISIP) sebagai Magfirah.

Film ini bertemakan tentang ukhuwah (kisah persaudaraan) tiga orang. Namun, ditengah jalan  persahabatan mereka mulai renggang karena berbagai masalah yang datang dan karakter mereka yang berbeda-beda. Gaza adalah sosok yang tenang, sementara Yusuf adalah tipikal lelaki pendiam.

“Harapan saya film ini diminati dan disukai banyak orang. Terutama para mahasiswa dan remaja. Juga semoga film ini tidak membuat kecewa teman-teman yang sudah antusias sejak iseng-iseng kami memposting poster. Karena film ini adalah karya pertama film pendek LDK UPIM yang digarap degan peralatan yang sangat sederhana, juga semuanya masih belajar” cerita kak iker sebagai Sutradara.

ikerniaty sadili
Sutradara film Pengikat Jingga, Ikerniaty Sadili

Salah satu pemeran utama film ini yakni Andi Tendri Dio atau lebih akrab disapa Endi. Ia merasakan beberapa kendala saat syuting dikarenakan ini adalah film pertama yang diperankannya. Ia pun sama sekali belum memiliki pengalaman dalam dunia akting.

“Tantangan atau kesulitan yang saya alami dalam penggarapan film ini yaitu  ini merupakan first project saya dalam dunia acting. Saya sama sekali belum ada bassic dalam bidang ini. Selain itu, banyak kendala-kendala lainya apalagi ketika berburu jingga, kadang hujan, becek, tidak ada ojek, hahaha” cerita Endi sebagai pemeran utama

Nantikan peluncuran film Pemikat Senja yang akan diluncurkan di akhir Maret 2017 ini. Semoga harapan dan usaha yang yang sudah dilakukan oleh LDK UPIM Untad Mendapatkan Tanggapan Positif dari seluruh masyarakat luas. Serta syiar dan dakwah yang menjadi tujuan mereka dapat tersampaikan dengan baik.

Penasaran dengan Film “Pemikat Jingga” ???

Cek Trailernya disini yuk

https://www.youtube.com/watch?v=8tPjPVvFHQc

Alle børn får regelmæssige forebyggende helbredsundersøgelser, fra de er fem uger gamle Ofte stillede spørgsmål om naturlige alternativer, til de er 18 måneder gamle. fra de er fem uger gamle, til de fylder fem år.