Ratusan Peserta Padati Kegiatan Seminar Kemuslimahan Ressa Rere

Sabtu, 11 Februari 2017 Kegiatan LDK UPIM UNTAD “Beyond The Beauty Muslimah In Action” sukses digelar. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 Wita di Auditorium Untad. Dihadiri oleh 730 peserta yang semuanya adalam kaum hawa. Mengusung Tema “Menjadi Wanita Tak Sekedar Cantik”. Dengan pembicara utama yaitu Ressa Rere.

Menurut Mufida selaku Ketua Panitia, kegitan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menginspirasi para muslimah, bahwa cantik tidak hanya sekedar fisik, tapi juga hati. Dan membantu para muslimah untuk menjadi diri sendiri serta tidak takut untuk berhijrah.

Kegiatan ini dipandu langsung oleh Nurhidayah (Mahasiswa Mipa). Kehadiran Ressa Rere diatas panggung membuat para audience berdecak kagum. Aura Kecantikannya begitu terpancar. Pemeran utama “Tausiah Cinta” ini berbagi kisah inspiratifnya lewat hijrah yang ia lakukan.

kegiatan LDK UPIM bersama Ressa Rere
kegiatan LDK UPIM bersama Ressa Rere

Saya sangat suka sekali mengikuti lomba bernyanyi. Awal saya berhijrah pun ketika saya pergi ke Jakarta mengikuti kontes Indonesia Idol. Sebenarnya tujuan saya bukan karena ingin terkenal tapi ingin mencari Ibu kandung saya. Namun, ditengah perjalanan pencarian itu, saya bertemu dengan sahabat-sahabat yang membawa saya kejalan yang lebih baik. Hidayah itu menghampiri saya. Dan saat itupun ujian Allah SWT mulai silih berganti datang dihidupku. Termasuk ketika saya kehilangan Ibu kandung yang tidak pernah kulihat wajahnya. Namun hal itu membuat saya tetap yakin ujian ini akan mendekatkan saya dengan-Nya”.

Kisah inspiratif ini membuat haru ruangan Auditorium Untad. Tak hanya Ressa Rere yang menangis mengingat kemabali masa lalunya. Beberapa audience pun ikut terbawa suasana kala itu.

peserta LDK UPIM bersama Ressa Rere
peserta LDK UPIM bersama Ressa Rere

Selain itu, terkait Tema yang diusung “Menjadi Wanita Tak Sekedar Cantik” Ressa Rere mengatakan bahwa Seorang muslimah cantik yaitu yang baik ahlaknya, bisa menghargai dan tidak memandang sebelah mata saudarinya yang belum hijrah, serta berbakti kepada orang tuanya.

Berikut tips menjadi wanita cantik dan soleha versi Ressa Rere yang telah dirangkum Tim Redaksi anakUntad.com :

  • Memohon doa kepada Allah SWT
  • Menyibukkan dengan Al-Qur`an
  • Jadikan gadgetmu Al-Qur`an
  • Berkumpul dengan sahabat saleh
  • Belajar dan berprestasi dijalan Allah SWT

Kegiatan ini semakin menambah ilmu dan wawasan saya. Misalnya kita harus berlaku lembut terhadap saudara-saudari kita. Semoga kegiatan menginspirasi seperti ini akan terus berlanjut kedepannya” Putri (Mahasiswa FKIP UNTAD)


Diterbitkan

dalam

oleh