Tahukah Kamu

Berikut Hal-hal yang Lazim Jika Kamu Menjadi Anak Kos, Mitos atau Fakta?

Ditulis oleh Syarifah Suad

Kehidupan anak kos memang sangat unik, tetapi banyak orang yang tidak menyadari hal itu, termasuk anak kos itu sendiri. Dari mulai cara tidur mereka, cara makan mereka sampai saat berinteraksi dengan tetangga kos mereka. Mereka yang dulu berumah di tempat yang nyaman bersama keluarga, sekarang rumah mereka sudah pindah ke ruangan yang hanya berukuran maksimal 2×3 meter, dan itu pun ruangan serbaguna, karena digunakan untuk hampir semua aktifitas anak kos.

Nah, berdasarkan pengalaman pribadi penulis yang kebetulan juga adalah anak kos *hahaha, maka dari itu penulis ingin berbagi tentang hal-hal ladzim yang akan kamu alami jika kamu menjadi anak kos. Check It Out!!!

  1. Saling Pinjam-meminjam

Tidak ada anak kos yang tidak pernah meminjam atau meminjamkan. Hal yang sering di lakukan seperti meminjam helm, panci, beras, sandal, sepatu, tas, kerudung bahkan sampai uang sekalipun. Kebiasan-kebiasan ini akan selalu ada sampai benar-benar tidak ada anak kos di muka bumi ini.

  1. Pemakan Segala Jenis Makanan

Bila bicara mengenai makanan maka anak kos lah yang paling menghargai. Bagaimana tidak? Mereka akan memakan semua jenis makanan yang tersedia *yang halal loh yaa. Oleh karena itulah mereka orang yang paling menghargai bila bicara tentang makanan. Apalagi main kerumah temen yang ibunya suka masak, pasti seneng banget tuh, tanggal tua lagi, *hahaha

  1. Selalu Merindukan Tanggal Muda

Anak kos adalah orang yang selalu merindukan tanggal muda, karena ini merupakan pertanda kiriman dari orang tua yang akan segera datang. Tetapi tidak semua anak kos merasakannya hanya sebagian saja. Untuk menanggulangi ini kamu bisa mencoba pintar dalam mengelolah uang dengan baik dengan cara mendahulukan hal yang paling penting. Jangan boros ya!

  1. Cucian Menggunung

Bukan hanya bangun tidur yang malas, tapi mencuci baju juga bisa berminggu-minggu menunggu keajaiban. Bagi anak kos perempuan, baju patut dirawat seperti merawat diri,  jadi kebersihan baju menjadi prioritas utamanya. Tapi bagaimana dengan para anak kos lelaki yang biasanya baju harus dicucikan ibunya?

Kebanyakan dari mereka malah malas mencuci dan membentuk gunungan baju dibelakang pintu kamar atau kamar mandi. Biasanya nih pakaian mereka baru bersih ketika menggunakan jasa laundry sebagai pengganti ibu mereka yang sering mencucikan bajunya.

  1. Cara makan anak kos yang unik

Cara makannya anak kos itu hampir sama seperti shalatnya orang musafir ? Ya benar, makan mereka selalu dijamak. Dijamak maksudnya diminimalisir lagi. Misalnya makan yang biasa dijamak itu adalah makan pagi dan dan makan siang. Ini dilakukan tentu saja dengan tujuan agar lebih hemat. *Yang tabah nak..

  1. Mandiri

Masak-masak sendiri, makan-makan sendiri, cuci baju sendiri, tidur pun sendiri. *sambil nyanyi..

Jangan pikir sendiri disini maksudnya jomblo loh yaa, tapi karena semenjak menjadi anak kos, mereka dituntut melakukan apapun sendirian. Oleh karena itu, sebagian besar anak kos dianggap mandiri. Tergantung dari cara pandang orang lain sih.

  1. Ketemu anak kos dengan beragam karakter

Pernah ketemu sama tetangga atau teman kos yang misterius, yang jarang keluar kamar kos kalo bukan buat berangkat ngampus, mandi atau ada urusan penting lainnya. Ada juga yang loyal, yang biasa bikin betah dan nyaman, bisa bikin suasana makin akrab dan nggak kaku. Atau tipe anak kos yang “ Butuh‘e Tok”, kalo ada perlunya aja baru datengin kita, selain itu kayak orang nggak saling kenal *uuhh!! Ada juga loh anak kos yang homesick, yang ketemu libur dikit langsung pulkam. Dan ada juga anak kos yang super rajin, rajin masak, rajin ngerjain tugas dan lain-lain, ini nih ekspektasi dari kebanyakan anak kos yang jarang kesampe’an.

 

Dari hal-hal ladzim tersebut, mana yang mitos dan mana yang fakta yah? Atau malahan kamu sendiri termasuk anak kos dari ke-enam list di atas? Nah loh, jangan senyum-senyum sendiri yah ngebacanya, tandanya kalian merasa *hihihi. Semoga dari hal-hal diatas, bisa menjadi referensi dan pertimbangan tambahan buat kamu yang berniat menjadi anak kosan. Dan bisa menjadi pembelajaran buat yang sekarang lagi ngekos. *aamiin.

Tetap semangat menjalani hidup dan berjuang ditempat rantau yaa anak kos, keep fighting..

Comments

comments

Tentang Penulis

Syarifah Suad

%d blogger menyukai ini: