Dialog Interaktif Antar Paslon BEM FMIPA UNTAD

Dialog antara Rusiamin Ahmad Supriadi & Agriawan Sudirman sebagai pasangan calon nomor urut 1 dan Moh. Resa Rere & Retno Nugroho sebagai pasangan calon nomor urut 2 berlangsung meriah dan kondusif.

Acara dibuka oleh Dekan FMIPA Universitas Tadulako, Bapak Rusyidi S.Si, M.Si . Dialog ini dipandu oleh Ryan H Ranonto, mahasiswa Fisika FMIPA UNTAD sebagai moderator. Dialog ini diawali dengan sambutan ketua pelaksana yang sekaligus merupakan ketua DPM  FMIPA UNTAD menjelaskan tentang tujuan dilaksanakannya dialog ini adalah agar lebih adanya keterbukaan kedua pihak pasangan calon kepada masyarakat MIPA. Kemudian untuk menunjukkan bahwa demokrasi ketika pemilihan pemimpin lebih terbuka.

Debat didahului dengan pembacaan visi dan misi oleh masing-masing pasangan calon. Amin- Agri menekankan pada misinya yaitu menjadikan BEM sebagai wadah pemersatu dan penyalur aspirasi mahasiswa FMIPA UNTAD, serta meningkatkan eksistensi FMIPA UNTAD yang berlandaskan Tri Dharma perguruan tinggi. Sedangkan Resa-Retno memaparkan visinya yaitu Adil Berfikir Ikhlas Berkarya dalam mewujudkan BEM FMIPA UNTAD inklusif (Intregitas, Kreatif, Solutif, Inspiratif)

dialog interaktif paslon bem fmipa untad

Agenda selanjutnya dalah tanya jawab calon dengan para audience dialog. Dalam menjawab pertanyaan terkait permasalahn kecurian dan kehilangan yang terjadi di lingkup FMIPA UNTAD. Resa menjawab “Langkah awal yang harus diambil adalah musyawarah serta mengaktifkan kembali SK sekretariat agar masing-masing sekretariat ada yang jaga”. Terkait pertanyaan yang sama pasangan calon 1 menyuarakan tentang adanya peningkatan jam malam di kampus serta selaras dengan pasangan calon 2 , pasangan calon 1 juga menawarkan ada SK sekretariatan.Berbagai pertanyaan telah dilontarkan kepada calon pasangan baik nomor urut 1 maupun  2 dan dijawab secara rinci oleh kedua pasangan calon.

Dialog ini diakhiri dengan jargon dari masing-masing pasangan calon. Amin-Agri dengan jargon andalannya ” Bersatu untuk FMIPA Satu”. Serta Resa-Retno dengan jargonnya ” Adil berfikir Ikhlas Berkarya demi MIPA Berprestasi”. Tentukan pilihanmu, gunakan hak pilih kalian dengan baik.

 

 


Diterbitkan

dalam

oleh