Karya & Prestasi

Kenalan Yuk Dengan Cici Sulteng 2017 Dari Ilmu Komunikasi Untad

Ditulis Oleh Suci Fitrah Syari

Sherly Marlinton adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Tadulako. Ia terpilih menjadi Cici Sulteng 2017 dalam pemilihan Koko Cici pada Minggu malam lalu. Gadis cantik kelahiran Malang ini  asyik membagi ceritanya bersama Crew anakUntad.com selama mengikuti ajang tersebut. Seperti apa sih kisahnya ? Yuk kita simak…

kenalan yuk dengan cici sulteng dari ilmu komunikasi

taken by @kocisulteng

Alasan Ikut Koko Cici

Sebenarnya alasan saya ikut Koko Cici pengen bisa banggain Ibu dan Bapak. Saya kadang iri juga sih sama teman-teman yang jadi duta. Jadi kepengen juga seperti mereka. Selain itu, saya juga pengen nyari sebenarnya bakat saya dimana. Makanya, saya selalu suka mencoba hal baru. Karena mungkin dengan mencoba hal baru, saya bisa tahu passion saya ada dimana.

Persiapan yang Matang

Saya sudah menargetkan untuk ikut Koko Cici dari tahun kemaren. Cuman karena saya sedang ikut kontes robot, jadi saya baru bisa ikut ditahun ini. Persiapan saya benar-benar matang. Mulai dari pengambilan dan pengembalian formulir gak deadline. Saya sudah belajar dua bulan sebelum interview. Begitu juga dengan baju pada saat unjuk talent dan show sudah saya persiapkan jauh-jauh hari dibantu oleh teman saya Reni. Karena udah ditargetkan di tahun kemaren, jadi tahun ini harus maksimal

Suka & Duka Selama Karantina

Yap, pasti ada suka dan dukanya. Selama karantina saya mengalami dua kabar duka. Minggu pertama karantina, Paman saya meninggal. Minggu kedua saya mendapat kabar yang sama juga. Selain itu, saya sempat jatuh sakit. Tapi, saya maksa untuk tetap ikut karantina, karena saya pikir, jika saya tidak ikut, saya bakal ketinggalan pelajaran. Itu dukanya. Kalu Senangnya pasti banyak. Dapat keluarga baru, orang tua baru, dan wawasan baru.

Doa Ibu Paling Mujarab

Sejak saya mendaftar sampai saya dinobatkan, saya selalu beri kabar ke Ibu di Malang. Apalagi ketika malam Grand Final. Sebelum menjawab pertanyaan juri, dibelakang panggung saya sms ibu terlebih dahulu, biar dimudahkan dan bisa tampilkan yang terbaik. Dan Alhamdulillah, hasilnya memuaskan dan saya bisa terpilih menjadi Cici Sulteng 2017. Doa Ibu memang paling mujarab.

Tugas Koko Cici Sulteng

Tugas Koko Cici Sulteng sih gak jauh beda dengan Duta-Duta lainnya. Yaitu mempromosikan pariwisata Sulawesi Tengah. Memberkenalkan budaya, khususnya Tionghoa. Selain itu juga aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial. Dalam waktu dekat ini juga kita akan melaksanakan Pemilihan Thi Thi Mhei Mhei.

Harapan dan Citaku

Harapan saya pribadi yaitu saya tetap bisa amanah dengan tugas dan tanggungjawab yang diberikan. Dan saya berharap untuk teman-teman finalis lainnya agar tidak berkecil hati, karena kita semua adalah pemenang. Kita adalah keluarga. Kita sudah sama-sama di karantina, kita sudah tahu apa tugas dari Koko Cici. Ayo, kita sama-sama untuk mewujudkannya, untuk mengenalkan dan memajukan pariwisata dan budaya kita.

Selain itu, saya juga ingin mengubah paradigma orang-orang bahwa duta itu terkesan jaim dan sombong. Saya ingin menunjukkan bahwa itu salah, lewat diri saya sendiri dengan tetap friedly kepada siapapun, diamanpun, dan kapanpun.

Amin…Amin…Amin…

Semoga segala harapan dan cita-citanya terwujud yah ka. Gimana kisahnya Cici kita nih ? So Inspiring yah. Bekerja keras untuk raih impian dan jangan pernah lupa untuk tetap berdoa. Semoga bisa memotivasi teman – teman yah.

Wah kayaknya udah ada yang prepare untuk ikut Koko Cici tahun depan nih hehehe

Semangat Berkarya dan Berprestasi Pals 🙂

#ShowYoureFaculty

Comments

comments

Tentang Penulis

Suci Fitrah Syari

%d blogger menyukai ini: