Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM FMIPA UNTAD 2017/2018 Ini Hasilnya!

Selasa, 14 Maret 2017 Kongres Dewan Perwakilan Mahasiswa FMIPA UNTAD memasuki agenda Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM FMIPA UNTAD yang diikuti dua pasangan calon yaitu No Urut 1 Rusiamin Rahmad Supriyadi (Kimia 2014) yang berpasangan dengan Agriawan Sudirman (Farmasi 2014) dan No Urut 2 Moh Reza Sese (Biologi 2013) yang berpasangan dengan Retno Nugroho (Statistika 2014). Dengan berbagai rangkaian sebelum pemilihan terdapat beberapa agenda yaitu Debat Terbuka dan Kampanye dari Dua Pasangan Calon.

Sekitar Jam 08.00 Wita, mulai dibuka pencoblosan dengan persyaratan membawa KTM/ Slip Pembayaran/ Surat Bidik Misi sebagai bukti bagi pemilih. Sebagai Penyelanggara, DPM FMIPA UNTAD menyiapkan 2210 surat suara. Dari surat suara yang disedikan hanya sekitar 746 orang yang menggunakan hak pilihnya. Presentase pemilih hanya 33.75 % dari Mahasiswa MIPA yang masih aktif dan Surat suara yang disedikan. Hal itu dikarenakan banyak Mahsiswa lupa membawa slip pembayaran dan belum mempunyai KTM.

Sekitar Pukul 16.30 WITA pencoblosan ditutup, dan selanjutnya dilakukan Pemungutan Suara. Dengan menghadiri saksi dari masing-masing Pasangan Calon Perhitungan suara di mulai.

Akhirnya diperoleh masing-masing calon Pasangan Calon No Urut 1 yaitu 578 suara, dan untuk Pasangan Calon No Urut 2 sebasar 142 suara, serta 26 surat suara yang rusak. Sehingga Pasangan Calon No urut 1 memenangkan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM FMIPA UNTAD.

Dengan selesainya perhitungan suara, maka keputusan kongres DPM FMIPA UNTAD memutuskan, bahwa Saudara Rusiamin Rahmad Supriyadi dan Agriawan Sudirman sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM FMIPA UNTAD periode 2017.


Diterbitkan

dalam

,

oleh