Berita Terkini Info Event

PELANTIKAN PENGURUS IKA TEKNIK UNTAD 2017-2021

Foto bersama pengukuhan IKA Alumni Tekhnik Untad
Ditulis Oleh Sulkifly tallesang

Minggu(23/4), Ikatan Keluarga Alumni Teknik Universitas tadulako (IKA Teknik UNTAD) mengadakan pelantikan pengurus yang pertama untuk periode 2017-2021. Acara berlangsung di anjungan talise palu . Dalam kegiatan tersebut ada beberapa undangan khusus dilayangkan kepada alumni, birokrasi UNTAD dan birokrasi pemerintah kota Palu. Namun alumni serta masyarakat umum yang tidak dapat undangan tetap diperbolehkan ikut serta, begitu juga dengan mahasiswa yang masih menjalankan studi. Dengan tema “satu teknik dalam kematangan berkarya”, acara ini  diselenggarakan oleh mahasiswa teknik sebagai panitia inti serta bekerja sama dengan beberapa sponsorship. Kegiatan ini banyak dihadiri  alumni sejak angkatan pertama  hingga 2017 yang tergabung dari beberapa jurusan seperti jurusan teknik mesin, teknik sipil, teknik arsitektur, teknik elektro dan teknik informatika.

pelantikan pengurus ikatan keluarga alumni teknik untad

“Tujuan didirikannya IKA Teknik ini adalah untuk mengumpulkan alumni Fakultas Teknik sehingga terjalin komunikasi yang baik dengan para mahasiswa teknik,”  ujar Ir.Gufran Ahmad selaku ketua umum IKA teknik periode 2017-2021 yang baru-baru terpilih. Sebelum berdirinya IKA Teknik, lebih dahulu berdiri IKA masing-masing jurusan.

Asrul ST., MT salah satu pengurus sekaligus sekretaris jendral IKA TEKNIK UNTAD 2017-2021 menuturkan bahawa IKA Teknik didirikan atas keinginan para alumni teknik untuk menyatukan seluruh alumni secara terkoordinasi.

Sebelum dilakukan pelantikan pengurus, terlebih dahulu dilakukan beberapa serangkaian kegiatan seperti TALKSHOW pada tanggal 20 april 2017 di IT CENTER UNTAD dan jalan sehat pada hari minggunya. Setelah serangkaian kegiatan sukses di laksanakan maka masuk ke acara puncak yaitu pembacaan SK dan pelantikan pengurus dan secara langsung dilantik oleh pengurus pusat IKA UNTAD.

pelantikan pengurus ika dihadiri oleh keluarga besar teknik untad

Dalam kegiatan pelantikan pengurus tersebut para peserta juga disajikan oleh beberapa hiburan seperti senam sehat dan pembagian doorprize yang begitu banyak bagi peserta yang beruntung.

Ihksan syarifuddin S.T , alumni teknik electro dan merupakan bendahara umum IKA TEKNIK UNTAD menuturkan bahwa acara pelantikan pengurus  IKA TEKNIK ini berjalan dengan lancar. Pelantikan yang dilakukan di anjungan talise juga berjalan dengan khidmat. “Para undangan bisa dikatakan 50 % datang semua,” ujar Ihksan. Selain itu, ia menjelaskan bahwa mahasiswa teknik sendiri juga banyak yang menghadiri acara pelantikan tersebut.

Comments

comments

Tentang Penulis

Sulkifly tallesang

%d blogger menyukai ini: