Info Event Media Partner

Roadshow XL Future Leader Untad Bagi Pengalaman Seru Para Alumni

Ditulis oleh Khairul Syahputra L

Xl Future Leaders merupakan program kegiatan CSR dari PT.XLAxiata.Tbk yang merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, yang bertujuan untuk membangun negeri dengan menciptakan pemimpin dalam bentuk kepelatihan mahasiswa. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya oleh XL dengan menyeleksi  mahasiswa disemua Universitas  dan Perguruan Tinggi seluruh Indonesia tanpa adanya sistem kuota. Setiap mahasiswa memiliki peluang yang sama. Bagi yang berhasil menjadi bagian dari XL future leaders akan mendapatkan kesempatan kepelatihan selama dua tahun yang akan dilaksanakan diberbagai kota  besar di Indonesia. Tujuannya untuk melahirkan, sekaligus membekali pemuda Indonesia menjadi pemimpin dunia, dan siap berkompetisi secara global.

Dalam kegiatan Roadshow XL Future leaders yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Farmasi, pada hari Sabtu, 29 April 2017, menghadirkan dua pembicara yang merupakan almunes XL Future Leaders. Yakni Moh Arasy Khairul (Alumni Untad Angkatan 2012 Jurusan Pend.Bahasa Inggris) dan Andi Nur Rahmi (Mahasiswa FMIPA Untad) , Moh Arasy tergabung dalam XL Future Leaders Batch 3  dan Andi Nur Rahmi masuk dalam XL Future leaders Batch 5 yang sampai sekarang masih  mengikuti peroses pelatihan XL Future leader.

Para pembicara mengenalkan dan berbagi pengalaman mengenai Pelatihan XL Future Leader. Meraka juga menyampaikan kepada seluruh mahasiswa, terkhusus yang berkesempatan hadir pada roadshow, untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan bergabung di XL Future Leaders  batch 6 dengan mendaftarkan diri melalui join.XLfutureleaders.com.

persentasi tentang XL Future Leader oleh Moh Arasy

Dalam  sesi wawancara dengan salah satu pembicara, Moh Arasy memberi pesan, tentang betapa pentingnya berorganisasi dan memanfaatkan kesempatan yang ada.

“Betapa ruginya  kita mahasiswa tidak mau mengembangkan segala potensi yang dimiliki. Soft skill, kerja sama tim dan kepemimpinan tidak akan kita dapatkan jika hanya kuliah sekedar kuliah, berorganisasilah karna dengan berorganisasi kita bisa mengembangkan potensi tersebut. Saya pun orang yang minder dulu, namun saya memanfaatkan  fasilitas yang di berikan XL dan bergabung dalam  XL future Leaders. Saya memperoleh banyak manfaat baik dalam peningkatan soft skill, jiwa sosial, maupun prestasi. Terpilih menjadi Delegasi Pertukaran Pemuda Sulawesi Tengah tahun 2016 dan prestasi lain yang saya capai tidak bisa dipisahkan  dari manfaat yang di berikan  setelah mengikuti XL Future Leaders, ” ujar Aras.

Aras juga menambahkan siap untuk memfasilitasi siapa saja yang berkeinginan mengikuti  XL Future Leaders Batch 6, silahkan menghubungi langsung lewat media sosialnya.

Comments

comments

Tentang Penulis

Khairul Syahputra L

%d blogger menyukai ini: