Berita Terkini Info Kampus

Klarifikasi Ketua Bem Fmipa Untad Terkait Isu Aliran Kiri

Ditulis oleh BEM FMIPA UNTAD

BEM FMIPA UNTAD saat ini sedang dihebohkan oleh isu terkait dengan pernyataan salah satu akun media sosial  facebook atas nama Ahmad Ardiansyah Pakaya. Akun ini memberi pernyataan yang mengejutkan terhadap Ketua BEM FMIPA UNTAD, yakni Rusiamin Rahmat Supriyadi. Seperti yang dilansir dalam akunnya, menyatakan bahwa himbauan bagi mahasiswa MIPA untuk berhati-hati terhadap ketua BEM FMIPA UNTAD dikarenakan aliran yang dianutnya.

Bunyi status dari user facebook Ahmad Ardiansyah Pakaya

“Untuk mahasiswa UNTAD dan fakultas MIPA, hati-hati leh dengan Rahmad Supriyadi. Dia itu mahasiswa aliran kiri komunis yang sama bahayanya dengan ISIS dan bawa misi khusus untuk merusak pikirannya mahasiswa MIPA so terlanjur dia tipu dengan ba pilih dia . Dia itu aktifis yang disusupi. Jadi hati-hati karena mahasiswa MIPA so terlanjur dia tipu dengan ba pilih dia. Makanya jangan tergoda atau tertipu dengan ajakannya si Rahmad Supriyadi itu”, kutipan status facebook Ahmad Ardiansyah Pakaya pada 26 Mei 2017.

Selain himbauan kepada mahasiswa, akun ini juga menghimbau pihak birokrasi FMIPA untuk ikut mewaspadai  Rahmat Supriyadi.

Mengetahui hal itu dan tak ingin hal ini menjadi berlarut-larut Rahmat Supriyadi selaku Ketua BEM FMIPA UNTAD memberikan tanggapan dan klarifikasi terkait pernyataan tersebut.

“Kami ingin mengklarifikasi mengenai apa yang telah beredar di media sosial atas nama Ahmad Ardiansyah Pakaya mengenai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FMIPA 2017 merupakan salah satu orang yang berpaham ideologi kiri. Nah, disitu kita mengklarifikasi, bahwa pernyataan tersebut TIDAKLAH BENAR. Karena memang apa yang dikatakan oleh saudara tersebut tidak sesuai dengan fakta dan data. Dimana, kalau memang saya selaku ketua BEM FMIPA UNTAD 2017 merupakan salah satu orang golongan kiri mana data dan faktanya ? Kalau memang ada silahkan ditunjukkan ! Karena memang dari MIPA itu sendiri tidak menyetujui dengan adanya paham kiri atau ideologi yang disebutkan oleh teman-teman yang menyatakan bahwa saya adalah orang-orang kiri. Jadi, apa yang dikatakan oleh postingan dari Ahmad Ardiansyah Pakaya yaitu tidaklah benar, itu tidak berdasarkan fakta dan data !”, tegas Rahmat Supriyadi.

Ia juga merasa sangat kecewa dengan pihak-pihak yang ingin menjatuhkan dirinya dengan penyebaran isu yang berisi fitnah tentang dirinya yang juga berdampak pada BEM FMIPA itu sendiri.

“Miris melihat orang-orang seenaknya berkata-kata dan memfitnah seperti ini. Jika ada sesuatu yang salah terhadap diri  saya pribadi, silahkan berdiskusi langsung agar masalah dapat terselesaikan. Ini mencemarkan nama baik, yang bisa menimbulkan efek domino. Bukan cuma diri saya yang kena tapi khususnya untuk BEM FMIPA”, tutupnya.

Rahmat Supriyadi berharap kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi karena selain merugikan dirinya, juga bayak pihak lain pula yang dirugikan.

Comments

comments

Tentang Penulis

BEM FMIPA UNTAD

%d blogger menyukai ini: