Info Event Media Partner

Mipa Expo 2017 Sukses Digelar !

Ditulis oleh Assyami Seika

Bem Fmipa Untad sukses menggelar Mipa Expo yang berlangsung selama tiga hari pada tanggal 19-21 Mei 2017, bertempat di RRI Sulteng. Mipa Expo bertemakan  “Masterpiece by science society with specta fair”  merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bem Fmipa Untad. Tahun ini adalah kali kelima pelaksanaan kegiatan ini. Kegiatan ini bertujuan untuk  memperkenalkan Universitas Tadulako terutama Fakulatas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) baik itu memperkenalkan jurusan-jurusanya maupun unit kegiatan mahasiswa yang terdapat didalamnya. Sasaran utama kegiatan ini yakni siswa-siswi SMA yang ingin mendaftar ke perguruan tinggi negeri.

suasana pembukaan Mipa Expo 2017

Pembukaan Mipa Expo dilaksanakan pada Kamis, 18 Mei 2017 di Aula Fmipa Untad. Dibuka oleh Dekan Fmipa yakni Bpk.DR. Rusyidi S.si, M.si. yang saat itu  mewakili Rektor yang berhalang hadir. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa kegiatan expo tahun ini cukup spesial, karena bertepatan dengan memperingati 10 tahun berdirinya Fmipa dan harapan kedepannya mahasiswa Fmipa dapat terus mengukir prestasi gemilang.

suasana Mipa Expo 2017

 

Dalam pelaksanaan Mipa Expo terdapat berbagai macam acara yang digelar. Dantaranya terdapat aneka perlombaan, sperti Ranking 1, video maker, stand terbaik, dan secret terbersih.

Berbagai stand di Mipa Expo 2017

Selain itu ada berbagai stand pameran yang diisi oleh  enam Himpunan Mahasiswa Propesi (HMP), yakni HIMAFAR, HIMAKIM, HMB, HIMATIKA, HIMASTIKA, dan HIMAFI, serta delapan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), yaitu BRM (Badan Riset Mahasiswa), Sanggar Seni Statis, Mapala Pawana, LPM DIDAKTIKAL, Prisma SAINS, eLSAM FMIPA, Ukof FMIPA, dan TP Al-Islah. Berbagai stand ini memamerkan alat-alat laboratorium, hasil penelitian dan profil dari masing-masing lembaga. Terdapat pula kegiatan layanan social, seperti donor darah dan bakti social. Tak ketinggalan tentunya acara hiburan seperti akustik, tari, karate, puisi, award mahasiswa terbaik, pertunjukan seni, magic show dan guest start dari Fauzannur Ramadhan violinist yang semakin menambah kemeriahan Mipa Expo 2017.

Comments

comments

Tentang Penulis

Assyami Seika

%d blogger menyukai ini: