Berita Terkini Info Event

Future Plan Class 2017 : Wadah Pembekalan bagi Pemburu Beasiswa Kota Palu

Ditulis Oleh Ana Puji Lestari

Sabtu, 15 Juli 2017 – Puluhan pemburu beasiswa hadir dalam kegiatan Future Plan Class. Kegiatan yang digelar oleh Bunga Raya Education Club ini berlangsung di Citraland Palu. Mengusung tema ‘Get Your Scholarship” kegiatan ini menghadirkan 4 narasumber yang berpengalaman di bidangnya.

Hari pertama kegiatan Future Plan Class diisi oleh Pujiati Sari,S.Pd Awardee LPDP yang akan melanjutkan studi S2 di Ohio State University. Dalam kegiatan ini, Puji berbagi tips tentang menulis Motivation Letter yang tepat dan tips lainnya yakni cara menembus beasiswa LPDP. Selain itu, dalam kegiatan ini juga menghadirkan Awardee Beasiswa BPPDN, Yuni Amelia,S.Pd, M.Pd. Beliau merupakan alumni Jurusan Bahasa Inggris di Universitas Negeri Malang. Saat ini beliau berprofesi sebagai Dosen Jurusan Bahasa Inggris  di IAIN Palu.

Bagi para calon pelamar beasiswa tujuan luar negeri, wajib untuk mempersiapkan kemampuan bahasa inggris. Sebab, bahasa pengantar utama yang digunakan saat mengikuti perkuliahan adalah bahasa Inggris. TOEFL dan IELTS menjadi syarat standar untuk diterima masuk ke Universitas luar negeri. Olehnya itu, dalam kegiatan Future Plan class ini juga digelar simulasi IELTS yang dipandu oleh Yulizar Pramudika Tawil,S.Sos,M.Si , mentor IELTS dan juga merupakan dosen di Universitas Tadulako.

Agenda terakhir dari kegiatan Future Plan Class adalah persiapan menghadapi interview. Program ini diperuntukkan bagi pelamar kerja ataupun beasiswa. “Facing Interview Program” akan dilaksanakan pada 30 Juli 2017, sebagai agenda terakhir dari kegiatan Future Plan Class. Kelas ini akan dipandu oleh psikolog dari BNN Provinsi Sulawesi Tengah, I Putu Ardikayana,M.Psi, Psikolog.

Luluk Sindriani,S.Hi sebagai panitia penyelenggara kegiatan ini berharap, dengan adanya kegiatan Future Plan Class dapat menjadi wadah bagi pemuda Kota Palu yang ingin mempersiapkan diri dalam mencapai impiannya untuk meraih beasiswa. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini akan berlanjut dengan dibukanya kelas persiapan bahasa inggris mulai dari Basic English, Intermediate Class, hingga TOEFL Preparation. “Jadi teman-teman sudah tidak perlu jauh-jauh lagi untuk belajar bahasa Inggris. Bisa datang ke Bunga Raya Education Club”, ucap CMO Bunga Raya Educlub.

Tentang Penulis

Ana Puji Lestari

Penulis merupakan Alumni S1 Pendidikan Matematika FKIP Universitas Tadulako.