Berita Terkini

Mengalahkan Unhas, Untad Jadi Kampus Terbaik se-Indonesia Timur

Ditulis Oleh Satrio Amrullah

Kabar baik datang dari situs pemeringkat perguruan tinggi dunia 4International Colleges & Universities atau 4icu.org. Baru saja situs resminya merilis daftar peringkat perguruan tinggi per Juli 2017 dan menempatkan Universitas Tadulako pada peringka ke-23 dari 514 perguruan tinggi se-Indonesia. Raihan peringkat ini mengalahkan Unhas yang berada pada posisi ke-29. Terpaut 6 angka dibelakang Untad. Hal ini menjadikan Untad kampus terbaik di kawasan Indonesia Timur versi 4icu.org

Meski demikian raihan peringkat ini sejatinya mengalami penurunan bila dibandingkan pada Januari 2017 lalu. Sebab peringkat Untad pada bulan Januari kemarin berada pada posisi ke-21. Sementara Unhas saat itu masih memimpin karena berada pada posisi ke-19. Dengan demikian rilis Juli ini menunjukkan tren keduanya mengalami penurunan.

Selain Untad dan Unhas beberapa kampus lain di kawasan Indonesia Timur yang masuk 100 besar rilis 4icu ini di antaranya UIN Alaudin Makassar (44), Uiversitas Negeri Gorontalo (60), Universitas Samratulangi (67), Universitas Negeri Makassar (90) dan Universitas Haluoleo Kendari (94). Sisanya belum masuk dalam urutan 100 besar.

Sementara itu urutan 20 besar masih didominasi oleh kampus di Jawa.

Rangking kampus Indonesia versi 4icu Juli 2017

Melihat prestasi ini, Rektor Untad Prof. Basir Ciyo sebagaimana ditulis dalam laman resmi kampus, untad.ac.id (30/7) memberikan komentar singkat “itu karena kita Satu Untad, Satu Napas, Satu Keluarga”

Semoga prestasi ini bisa membawa dampak yang signifikan terhadap kemajuan kampus Untad dikemudian hari. Serta memberikan manfaatnya yang besar kepada institusi, kepada alumni dan civitas keluarga besar kampus Untad serta masyarakat sekitar dan Sulawesi Tengah pada umumnya.

Selamat!
Source:

untad.ac.id
4icu.org/id

 

Baca Juga

Ini Persyaratan Pendaftaran Ulang SMMPTN Untad 2017

Mengenal Jalur Masuk PKPT Untad

Comments

comments

Tentang Penulis

Satrio Amrullah

Fresh graduate yang bercita-cita menjadi ilmuwan & negarawan muda

%d blogger menyukai ini: