Pendaftaran SMMPTN Untad Mulai Dibuka, Secara Online

Pendaftaran di Universitas Tadulako (Untad) melalui jalur Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) mula dibuka hari ini (Rabu, 24/6/2015) hingga 15 Juli mendatang secara online.

Wakil Rektor Bidang Akademik Untad, Prof Dr Sutarman Yodo SH menyatakan, selain tahapan pendaftaran, waktu pelaksanaan ujian SMMPTN Untad akan dilaksanakan pada 28 Juli 2015 di tiga tempat yakni di Kampus Untad, Kampus II Morowali dan di Kampus II Tojo Unauna (Touna) .

”Untuk pengumuman hasil SMMPTN akan diumumkan pada 8 Agustus, dan pendaftaran ulangnya bagi peserta yang dinyatakan lulus jalur SMMPTN akan dilaksanakan pada 10 sampai 15 Agustus 2015,” sebutnya.

Sutarman mengungkapkan, untuk pilihan program studi (Prodi) pada jalur SMMPTN itu, maka seluruh Prodi dibuka kecuali Prodi Pendidikan Dokter. Pemilihan Prodi oleh peserta dilakukan bersamaan saat mendaftar secara online dan sama seperti saat melakukan pendaftaran SBMPTN. “Sedangkan biayanya untuk pendaftaran reguler Rp175 ribu dan non reguler Rp250 ribu,” imbuhnya.

Bagi mereka mereka yang akan mendaftar melalui jalur SMMPTN dapat mengakses situs resmi Untad yakni www.untad.ac.id atau www.untad.mobi.

Ditanya soal kuota mahasiswa baru tahun ini, Sutarman mengaku pihak Untad akan menerima sebanyak 20 persen dari total kuota penerimaan Maba tahun ini.

Sementara itu, pendaftaran secara online ini adalah pertama kali digelar di Untad. Katanya, rektor menginstruksikan agar sudah saatnya Untad melakukan pendaftaran SMMPTN secara online.

Secara rinci dijelaskan, hasil pendaftaran secara online kemudian dicetak untuk pembayaran di Bank BNI dan akan mendapaktan nomor resi. Nomor resi itu kemudian akan digunakan untuk mendaftar tahap II di situs yang sama.

“Jadi setelah mendaftar di Bank Bni, maka peserta wajib mendaftar kembali untuk mengisi biodata sekaligus yang akan dijadikan kartu ujian,” terangnya.

Bagi mereka yang masih belum paham sistem pendaftaran SMMPTN, pihak Untad telah menyediakan ruang informasi pendaftaran SMMPTN di BAK.

Sumber : beritapalu.com


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags: