Ayo Daftar, Beasiswa PPA Kembali Dibuka

Tahun 2015, beasiswa peningkatan prestasi akademik (PPA) kembali dibuka. Beasiswa ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, untuk mendanai para mahasiswa yang memiliki prestasi tinggi, baik kurikuler maupun ekstra kurikuler. Adapun persyaratan yang wajib dipenuhi adalah sebagai berikut:

1.Mengisi formulir permohonan yang telah disiapkan.
2.Fotocopy transkrip nilai dengan IPK minimal 3,00 yang telah disahkan oleh pimpinan fakultas.
3.Mahasiswa aktif pada program Diploma minimal duduk di semester ke II (dua) dan paling tinggi duduk di semester ke VII (tujuh).
4.Mahasiswa aktif dapat diberikan dari semester ke I (satu) apabila yang bersangkutan memiliki prestasi sangat baik di sekolah asal khususnya nilai Ujian Nasional, buku rapor kelas X s.d XII serta rekomendasi oleh kepala sekolah.
5.Fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), Kartu Rencana Studi (KRS) atau sejenis sebagai bukti mahasiswa aktif.
6.Fotocopy piagam atau bukti prestasi lainnya (ko-kurikuler dan atau ekstra kurikuler) yang diselenggarakan oleh Kementrian Riset, Teknologi pendidikan Tinggi serta organisasi lain baik pada tingkat nasional, regional, serta internasional.
7.Surat pernyataan tidak menerima beasiswa/ bantuan biaya pendidikan lain dari sumber APBN/APBD yang diketahui dan ditandatangani oleh Wadek III di masing-masing fakultas.
8.Surat rekomendasi dari pimpinan fakultas.
9.Fotocopy bukti bayar SPP terakhir.
10.Surat keterangan berkelakukan baik
11.Fotocopy buku rekening tabungan atas nama sendiri (bukan rekening orang tua, teman atau sank saudara lainnya)
12.Pasfoto ukuran 3 x 4 sebanyak dua lembar
13.Berkas dibuat masing-masing rangkap dua dengan menggunakan map snellhecter warna biru
14.Berkas tersebut diterima paling lambat 31 Juli 2015 pada Subbag, Pelayanan kesejahteraan Mahasiswa BAKPSI dalam bentuk hardcopy dan softcopy file excel.
Demikian informasi dari anakuntad.com, semoga bermanfaat bagi teman-teman Universitas Tadulako. Siapa pun yang nantinya akan menerima beasiswa, kami tunggu tips atau pengalamannya melalui media.anakuntad@gmail.com


Diterbitkan

dalam

oleh