Butuh Inspirasi? Temukan Disini!

Tadulako Menginspirasi

Sebagai universitas terbesar di Sulawesi Tengah, Universitas Tadulako mengemban amanah besar dari setiap sudut dan pelosok tanah kaili ini. Bagaimana tidak, banyak harapan bahwa kampus ini akan melahirkan sosok-sosok Tadulako yang nantinya akan memberikan senyuman hangat untuk generasi negeri ini.

Kata Tadulako yang berarti pemimpin, menyiratkan kita bahwa yang lahir dari kampus ini adalah pemimpin. Namun arti kata tadulako tidak sampai disitu saja Pals. Tadulako memiliki dua makna yang berbeda. Pertama, Tadulako adalah sifat patriotik, kepahlawanan, gigih, dan pantang menyerah. Kedua, Tadulako adalah salah satu jabatan dalam struktur pemerintahan di beberapa kerajaan di Sulawesi Tengah. Memahami makna yang pertama Pals, kata Tadulako berarti seseorang yang tidak hanya memiliki ilmu yang luas akan tetapi juga jiwa, semangat, dan sikap tidak mudah putus asa terhadap suatu hal dan pastinya memberikan banyak manfaat untuk orang lain. Sejalan dengan sikap ketadulakoan ini kita dapat mengambil kesimpulan bahwa Tadulako itu adalah “inspirator”.

Namun timbul pertnyaan “Bernahkah Tadulako itu Menginspirasi?”
Mungkin banyak mahasiswa Untad yang bimbang dengan pertanyaan ini. Benar tidaknya tadulako itu menginspirasi, tentunya semua itu hanya akan bergantung pada kita sebagai insan Tadulako. Nah sadar gak sadar tanpa disadari nih Pals, ternyata telah ada insan-insan tadulako yang telah beraksi dan melakukan banyak hal, menebar manfaat, dan tentunya menginspirasi. Mereka tidak hanya melakukan banyak hal di dalam kampus, akan tetapi telah ada yang sampai di Nasional bahkan Internasional.

Ingin tau seperti apa sosok para “Tadulako” tersebut? Dan seberapa “Menginspirasi” mereka? Tunggu jawabannya dalam perhelatan Akbar tahunan Tadulako Menginpirasi 2015. Segera…

Bagi anakUntad yang ingin berkonstribusi dalam event Tadulako Menginspirasi, bisa daftar menjadi staff panitia. Silahkan isi formulir onlinenya disini https://docs.google.com/forms/d/1dlOmNs5UUcFheDznXKNcFjf7_yleOoY-nTl-DQyb9zs/viewform?c=0&w=1


Diterbitkan

dalam

oleh