Fakta Seputar Fakultas Kehutanan UNTAD (Part 1)

Hello anakUntad! Seperti yang kita ketahui, Fakultas di kampus kita ada macem-macem jenisnya. Ada yang pake telor, ada susu, adaaa.. Eh! Bukan martabak kan yah? Well, salah satu fakultas yang ada di UNTAD adalah fakultas kehutanan. As you know, masing-masing fakultas ada ciri khas dan keunikannya tersendiri. Nah inilah fakta-fakta unik tentang fakultas kehutanan:

1. Anak Kehutanan itu Identik dengan Sendal Eiger, setiap Mahasiswa/mahasiswi fakultas kehutanan, Pasti mempunyai sandal Eiger berhubung kegiatan penelitian mereka yang menuntut mereka untuk turun lapangan ke hutan. Sendal eiger juga berfungsi sebagai alat bela diri. Jadi buat cowok jangan sampai nyakitin hati cewek kehutanan yaaaa. Ga mau kan ditampar pakai eiger?

2. Lingkungan FAHUT, sangat terjaga Kebersihan dan kerapiannya. Buat kamu yang berkunjung ke FAHUT, kamu akan melihat taman-taman kecil nan hijau dan asri yang dibatasi oleh pagar kecil berwarna hijau. Pertanda tidak boleh menginjak atau melintasi taman. Tahu, baca dong yah? Jangan dilakukan yah ..

3. Ini nih yang kece, ngumpulnya ga perlu SMS ataupun telepon. Hemat pulsa. Nah! Di FAHUT terdapat “TOA SOLIDARITAS”. Penggunaan “TOA Pembangkit Jiwa Korsa/Solidaritas” Oleh Korlap(Koordinator Lapangan),,artinya mahasiswa/masiswi kehutanan,dianjurkan untuk berkumpul. Penggunaan TOA ini hanya di gunakan ditempat-tempat tertentu saja. Dan penggunaan TOA ini juga tidak sembarangan, Hanya Korlap saja yang bisa bunyi kan di tempat-tempat tertentu, Selain KorLap yang membunyi kan TOA tersebut ,maka teman-teman kehutanan tidak akan berkumpul pada tempat-tempat tertentu itu. Dimana TOA ini, dipindah tangankan 1 tahun 2x sesuai angkatan saat pengkaderan, artinya dalam 1 tahun itu ada 2 orang yang menjadi KorLap (Koordinator Lapangan), berarti KorLap tersebut menjabat 6 bulan saja.

4. Ternyata Solidaritas dari setiap mahasiswa/mahasiswi fakultas Kehutanan sangat tinggi, karena Setiap angkatan diharuskan mengenali siapa-siapa saja teman-teman seangkatan mereka. Hal tersebut tentu saja menuntut mereka untuk lebih akrab satu sama lain. Akrab loh ya, bukan cinlok 😀

Nah! Itu tadi fakta-fakta unik tentang fakultas kehutanan dan anak-anak di dalamnya. Bagaimana dengan fakultasmu?


Diterbitkan

dalam

oleh