Komunitas anakUntad Kenalkan Universitas Tadulako di Ajang EduFair Palu 2016

Pengenalan dunia kampus perlu dilakukan sejak dini kepada para siswa. Hal ini sebagai upaya untuk menambah wawasan pelajar pada jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tentang perkuliahan. Universitas Tadulako merupakan PTN unggulan di Sulawesi Tengah menjadi salah satu pengisi acara di EduFair Palu 2016. EduFair tersebut pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014 oleh sekelompok mahasiswa asal Kota Palu yang melanjutkan studi di luar palu seperti ITB, IPB, UNHAS, UNPAD, dan lain- lain.

Acara EduFair Palu 2016 dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2016 bertempat di Gedung LPMP, Jl. Soetomo Palu. Ada empat agenda utama dalam event yang bertajuk “Lets Expore Your Future”, yakni: Try Out, Seminar Motivasi, Presentasi kampus dan stand gallery campus.

Komunitas anakUntad menjadi perwakilan Universitas Tadulako di ajang EduFair Palu 2016. Dua mahasiswa UNTAD yakni Rukmana dan Ryan Hankey Ranonto memperkenalkan kampus UNTAD mulai dari sejarah kampus, Fakultas/Jurusan/Prodi di UNTAD, Akreditas, peluang beasiswa hingga kerjasama yang telah di jalin oleh Univeristas Tadulako. Hal ini perlu dilakukan agar siswa SMA yang nantinya akan menjadi calon mahasiswa baru bisa mengetahui informasi tentang UNTAD. Para siswa SMA pun diberi kesempatan untuk berdiskusi dengan mahasiswa di stand EduFair yang melibatkan 12 kampus ternama se-Indonesia seperti UNTAD, UNHAS, UN Makasar, IPB, UI, ITS, UNDIP, ITB, ITN, Universitas Telkom, UNPAD, dan UGM.

Galang Merdeka selaku ketua panitia EduFair Palu 2016 mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah memotivasi para siswa SMA untuk melanjutkan studi dan memperkenalkan jalur-jalur yang dapat ditempuh untuk memasuki perguruan tinggi. Harapannya, “event ini bisa diselenggarakan setiap tahun dan kedepan bisa menjangkau di beberapa kabupaten yang ada di Sulawesi Tengah”, jelas mahasiswa yang saat ini sedang kuliah di Jurusan Teknik Perminyakan, ITB.


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags: