Nobar dan Casting Bintang Iklan & Film Calisto Berlangsung Sukses

Sabtu (30/1) kegiatan Nonton Bareng Catatan Akhir Kuliah dan Casting Bintang Iklan dan Film sukses diselenggarakan oleh Ksatria Elang Event Organizer yang bekerjasana dengan rumah produksi darihati films dan Falliso. Kegiatan yang juga didukung oleh Himpunan Mahasiswa Pedidikan Sejarah (HIMSA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (UNTAD) ini sebelumnya dikemas dalam program go to school go to campus. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mencari pemain film kedua yang berjudul The Chocolate Chance setelah berhasil mempersembahkan film yang berjudul Catatan Akhir Kuliah.
Peserta dari kegiatan ini adalah pelajar yang berasal kota Palu dan mahasiswa umum. Dalam kegiatan ini peserta bisa mendapatkan gambaran umum tentang aktivitas perkuliahan dan dinamika kampus serta berbagai realita yang terjadi dalam kehidupan. Secara keseluruhan, film Catatan Akhir Kuliah menjadi sajian yang cukup dapat dinikmati dengan santai, sambil mengingatkan penonton pada masa perkuliahan dan bagi mereka yang sedang menempuh perkuliahan maupun para alumni mahasiswa.
Film yang disutradarai oleh Jay Sukmo ini disajikan seperti skripsi, yang mana dalam setiap bagiannya dibagi dalam bab per bab. Ceritanya bergerak dalam alur mundur kilas balik dengan penanda berupa tahun dan semester. Cerita-cerita dalam kehidupan mahasiswa digambarkan pada film ini. Produser dari film ini adalah Johansyah Jumberan yang juga merupakan sutradara pada film kedua yang yang berjudul The Chocolate Chance. Alasan mereka memilih kota Palu dikarenakan masyarakat Palu merupakan penonton terbanyak setelah Bogor.
Raden Ainul Yakin selaku panitia pelaksana dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiata ini juga merupakan bagian dari kegiatan wirusaha mahasiswa prodi sejarah dan apabila jika dilihat dari realita yang terjadi di kota Palu bahwasanya di Palu banyak anak-anak khususnya para remaja yang ingin mengembangkan bakat mereka dalam dunia film hanya saja medianya yang masih terbatas. Tentunya, ini menjadi sebuah ajang dan motivasi bagi mereka yang ingin menggali potensi mereka dalam dunia akting. Terlebih kegiatan ini meripakan perdana di kota Palu. Olehnya itu, penting skali untuk kita mengembangkan minat dan bakat dalam dunia perfilman khususnya abagi anak muda.


Diterbitkan

dalam

oleh