Bangun Semangat Menulis, UKPM Menggelar Kelas Menulis

Pengurus Unit Kegiatan Penalaran Mahasiswa (UKPM) FKIP UNTAD mengadakan kegiatan berupa program kelas menulis pada Sabtu (19/03) bertempat di ruang kelas Geografi FKIP 23. Kelas menulis ini merupakan salah satu program kerja pengurus UKPM pada periode 2016, yakni divisi kepenulisan.
Kelas menulis UKPM adalah wadah bagi penulis pemula yang ingin belajar menulis dan ingin berkarya melalui tulisannya tanpa harus takut gagal. Kelas ini dikhususkan untuk mahasiswa yang berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Kelas menulis ini akan diadakan sebanyak 13 kali pertemuan setiap hari Sabtu selama bulan Maret sampai dengan bulan Juni mendatang. Target peserta yang diharapkan untuk bergabung di kelas ini adalah sebanyak 25 orang untuk setiap pertemuan. Kelas ini dibagi dalam dua kategori, yakni kelas fiksi dan non-fiksi.
Magfirah, selaku penaggungjawab kegiatan, menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kelas menulis ini adalah untuk mewadahi mahasiswa FKIP dalam menulis, sekaligus memberi peluang bagi mereka untuk dapat menyalurkan karyanya melalui tulisan sehingga lahirlah penulis-penulis muda yang dapat menghasilkan karya dan dapat berkompetisi dalam bidang kepenulisan guna mengharumkan nama FKIP khususnya dan UNTAD pada umumnya.
Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Semangat Menulis” ini menghadirkan mahasiswa-mahasiswi FKIP yang berasal dari berbagai program studi. Dalam kegiatan ini juga menghadirkan Tari Akbar sebagai pemateri yang juga merupakan penulis karya fiksi.
Tak gampang menumbuhkan semangat dalam menulis, dalam hal ini Magfirah juga menitipkan harapannya bahwa semoga kegiatan ini bisa suskes dan lancar sampai pada Sabtu pekan akhir. “Mudah-mudahan program kelas menulis ini dapat terlaksana sesuai dengan tujuan awal sehingga mahasiswa FKIP dapat berkarya melalui tulisan, tetap semangat untuk menulis”. Ujar mahasiswi program studi Bimbingan dan Konseling itu.


Diterbitkan

dalam

oleh