Tuangkan Ide Kreatif Mu melalui PKM GT/AI! Deadline 29 April 2016

Program Kreativitas Mahasiswa atau yang disingkat dengan PKM merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Tujuannya adalah memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas.

PKM terbagi menjadi 7 bidang yakni: (1) PKM-Penelitian (PKMP), (2) PKM-Penerapan Teknologi (PKM-T), (3) PKM-Kewirausahaan (PKM-K), (4) PKM-Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M), (5) PKM-Karsa Cipta (PKM-KC), (6) PKM-Gagasan Tertulis (PKM-GT) dan (7) PKM-Penulisan Artikel Ilmiah (PKM-I).

Tahun ini, Direktorat Kemahasiswaan, Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan memberi kesempatan kepada mahasiswa perguruan tinggi negeri maupun swasta untuk mengajukan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Karya Tulis yang terdiri atas : Artikel Ilmiah dan Gagasan Tertulis untuk pendanaan tahun 2016.

Adapun ketentuannya adalah sebagai berikut:
1. Pendaftaran secara daring (online) dilakukan oleh staf bagian Kemahasiswaan Perguruan Tinggi melalui http://simlitabmas.dikti.go.id.
2. Pengunggahan dokumen dilakukan oleh mahasiswa setelah proses pendaftaran selesai dilakukan.
3. Pendaftaran dan pengunggahan dokumen secara daring dibuka mulai tanggal 21 Maret s.d 29 April 2016. Apabila melampaui batas waktu yang telah ditentukan maka proses pendaftaran dan pengunggahan tidak dapat dilakukan.
4. Ditmawa tidak menerima proposal dalam bentuk hardcopy (dokumen hardcopy disimpan di Perguruan Tinggi pengusul untuk keperluan administrasi).

Informasi selengkapnya hubungi pihak Kemahasiswaan UNTAD, Lt.3 Rektorat.


Diterbitkan

dalam

oleh