Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tips & Trick

5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan agar tidak Lemas saat Berpuasa

Puasa ?? Wah itu jangan jadi alasan untuk bermalas-malasan apalagi puasa kita masih 21 hari lagi kawan
Yuk simak !! 5 hal yang perlu dilakukan agar tidak lemas saat berpuasa.

1. Beraktifitas

Banyak yang beranggapan beraktifitas dapat membuat lemas karena kecapean. Tapi, sebenarnya beraktifitas seharian tidak membuat energi berkurang. Sebab otak kita yang terus bekerja lebih baik dari pada saat tidak bekerja, sehingga energi pada tubuh kita akan terjaga.

2. Berolahraga

Sempatkan waktu anda untuk berolahraga agar membuat tubuh tetap bugar sepanjang hari. Mungkin anda bisa melakukan olahraga ringan seperti lari-lari kecil keliling kompleks rumah kamu.

3. Hindari tidur yang berlebihan

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di University of Warwick, Inggris ditemukan bahwa lebih dari 8 jam sehari berisiko memiliki masalah otak.

4. Penuhi cairan tubuh anda

Jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan cairan dengan minum air putih setidaknya 8 gelas perhari pada saat berbuka, malam hari dan saat sahur. Anda dapat menggunakan rumus 2 + 4 + 2. Dua gelas saat berbuka, empat gelas saat malam hari dan 2 gelas saat sahur.

5. Mengonsumsi makanan tinggi serat, protein dan lemak baik

Mengonsumsi ketiga jenis makanan ini dapat memberikan efek kenyang yang lama sehingga anda tidak akan mudah lapar. Makanan yang jenisnya seperti ini adalah sayuran atau kacang-kacangan, ikan, ayam, telur, tahu dan sebagainya.

Punya Tips menarik lainnya? Yuk Komentar di bawah postingan ini.

Tentang Penulis

Kartika Eka Paksi Radjak