mahasiswa pendidikan sejarah

2.203 MAHASISWA BARU BENTUK FORMASI FKIP UNTAD JAYA PADA ORMIK 2016

Hello anakUntad, orientasi akademik mahasiswa baru kali ini ada hal yang unik khususnya dari fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP).

2.203 mahasiswa berhasil membentuk formasi FKIP UNTAD Jaya di area depan dekanat FKIP.
Awalnya terinspirasi dari beberapa Unversitas di Indonesia yang membuat hal serupa, jelas Mahfud selaku Ketua BEM FKIP 2016. Mahfud juga menjelaskan bahwa selain terinspirasi dari Universitas lain, formasi tersebut dibentuk dengan tujuan untuk memicu kreatifitas mahasiswa baru dan menghilangkan kesan perpeloncoan dalam ORMIK.

Meskipun nampaknya sangat menarik perhatian, ternyata persiapan yang dilakukan untuk membentuk formasi tersebut tidaklah mudah. Sebab, persiapan dilakukan seminggu sebelum kegiatan ORMIK.
Pembentukan formasi ini adalah pertama kalinya di Universitas Tadulako. Ada banyak kendala dalam persiapannya. Terutama permasalahan alat untuk pengambian gambar. Namun, pada akhirnya pengurus BEM FKIP 2016 berhasil meyakinkan pihak dekanat, dengan menunjukkan hasil simulasi formasi yang difoto menggunakan kamera biasa dari atas pohon. Wadek III mengapresiasi pembentukan formasi tersebut, hingga akhirnya memfasilitasi alat berupa drone, jelas Mahfud. Kesulitan lainnya adalah menyesuaikan jumlah maba dengan bentuk formasi, salah satunya adalah jumlah karton yang harus dipenuhi sesuai dengan prodinya masing-masing.

Hasilnya pun sangat menarik dan mengundang respon positif dari publik di media sosial.
Kedepan, BEM FKIP akan selalu mendorong mahasiswa baru untuk mengembangkan kreatifitasnya melalui lembaga/himpunan yang ada di FKIP sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Harapan saya, adanya penyambutan mahasiswa baru dengan proses kreatif seperti ini akan memotivasi mereka dalam berorganisasi dan semakin meningkatkan kreatifitasnya. Sehingga maba sudah tidak terbayang-bayang lagi dengan adanya perpeloncoan dalam ORMIK, jelas Mahfud.


Diterbitkan

dalam

oleh