Mahasiswa Untad Siap Bertarung Dalam Ajang Kontes Mobil Hemat Energi 2016 di UGM

0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

KALIBAMBA, julukan Mobil mini hasil dari kreatifitas mahasiswa mesin UNTAD yang akan mengikuti kompetisi KMHE 2016 (Kontes Mobil Hemat Bahan bakar) yang diselenggarakan di Universitas Gajah Mada pada tanggal 1-4 November 2016. Mobil mini yang dibuat dalam kurun waktu kurang lebih dua bulan sudah 95% rampun sedangkan Hasil percobaan yang dilakukan sehari sebelum keberangkatan mobil ini mampu menempuh 200 Km/liter dengan kecepatan rata-rata 45 Km/jam, dari hasil percobaan tersebut mereka yakin bisa bersaing dengan universitas-universitas lain yang juga mengikuti kelas kles yang sama.

“Ada peningkatan eeee, sudah boleh terbang KALIBAMBA ini” ujar ireng salahsatu anggota tim. Pernyataan tersebut menandakan bahwa KALIBAMBA (bahasa Kaili) yang artinya KEPOMPONG sudah memulai Metamorfosisnya. Kriteria kelas yang diikuti pada kompetisi tersebut yaitu Urban Diesel, dimana mobil tersebut berbahan bakar solar.

kalibamba-julukan-mobil-mini-mahasiswa-untad-5

kalibamba-julukan-mobil-mini-mahasiswa-untad-6

kalibamba-julukan-mobil-mini-mahasiswa-untad-2

Tanggal 22 Oktober 2016, pukul 06:00 KALIBAMBA resmi dilepas oleh ketua Himpunan dan rekan-rekan Himpunan Mahasiswa Mesin UNTAD di depan Laboratorium Teknik mesin. Rute perjalanan yang ditempuh Palu-Makassar-Surabaya-Prambanan, diperkirakan jarak yang ditempuh kurang lebih 1992 Km, selain itu UNTAD juga merupakan salah satu peserta terjauh.

OTORITER U-DV adalah nama tim yang akan menemani KALIBAMBA berkompetisi di kompleks wisata Candi Prambanan, Yogyakarta. UNTAD kali ini memberangkatkan 13 orang yang terdiri dari 7 orang peserta resmi, 3 peserta penunjang, dan 3 orang perwakilan HMM. Andik Santoso Sebagai seorang ketua tim patutnya mengucapkan rasa terimakasih dan meminta dukungan dari seluruh civitas akademika yang ada di Universitas tadulako.

“Saya sebagai ketua tim mewakili teman-teman dari HMM FT-UNTAD mengucapkan rasa terimakasih yang sangat besar kepada semua pihak yang telah memberi kami dukungan apapun bentuknya dan sebelum kami berangkat dari tanah Tadulako ini berilah kami Restu dan doa semoga perjalanan kami untuk mengharumkan Universitas yang kita cintai ini dipermudahkan oleh Allah SWT dan pulang dengan membawa hasil yang terbaik, Amin”. Ujar ketua OTORITER U-DV. “OTORITER TADULAKO” seru ketua panitia “NEMAEKA” anggota bersamaan menjawab. (Moh. Fadel)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %