UKPM Untad Datangkan Penulis Best Seller Tere Liye Dipenghujung Tahun Ini

Penghujung tahun mulai mendekat, tidak terasa tahun 2016 sebentar lagi akan meninggalkan kita semua. Seperti biasanya yang terjadi di Lembaga Kemahasiswaan UNTAD, akhir tahun seperti ini semua akan berlomba-lomba melaksanakan kegiatan besar sebelum pergantian kepengurusan, tidak terkecuali dengan UKPM FKIP UNTAD. Lembaga berbasis Penalaran yang berdiri di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan itu ternyata juga tak mau ketinggalan eksistesinya dipenghujung tahun kali ini, mungkinkah tahun ini akan ada yang beda dari UKPM FKIP UNTAD?

Ya, setelah sebelumnya sukses melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dipersembahkan untuk Mahasiswa UNTAD, dipenghujung tahun kali ini UKPM akan mendatangkan seorang Novelis nasional yang tak asing namanya, Darwis Tere Liye. Dengan mengusung tema “Menggugah Jiwa Menulis dari Kisah Inspiratif”, UKPM siap laksanakan Seminar Kepenulisan Nasional di Awal Desember nanti (12/12), kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan di Auditorium Universitas Tadulako.

Mahfudz Mahdang, selaku Ketua UKPM FKIP UNTAD menjelaskan, Kegiatan penghujung tahun tersebut ternyata tidak hanya dipersembahkan untuk Mahasiswa UNTAD, kali ini UKPM mencoba membuka ruang untuk semua Pelajar dan Mahasiswa se-Kota Palu yang mempunyai jiwa menulis untuk ikut dalam seminar ini. Ini dilakukan juga dengan niatan untuk mengangkat nama dan eksistensi Universitas Tadulako.

“Kegiatan ini adalah Program terakhir dari UKPM untuk periode 2016, sehingga bukan hanya dipersembahkan untuk Mahasiswa UNTAD, melainkan untuk semua Pelajar dan Mahasiswa se-Kota Palu. Selain untuk tujuan menggugah jiwa menulis peserta nantinya, ini juga diupayakan dapat mengangkat nama dan eksistensi Universitas Tadulako, khususnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan” jelas Mahasiswa Pendidikan Matematika tersebut.

Setelah melewati dua minggu publikasi kegiatan, ternyata besar sekali animo mahasiswa untuk ikut dalam seminar bersama Tere Liye tersebut. Benar saja, karena Tere Liye adalah salah satu penulis dengan gaya bahasa yang sangat dipuja-puja oleh para muda mudi, terkhusus untuk para kaum hawa. Hal itu diungkapkan Magfira selaku Ketua Panitia Kegiatan saat di wawancarai.

“Tere Liye ini adalah Penulis yang mempunyai banyak sekali penggemar dikalangan muda. Dengan gaya tulisan yang sering meyentuh perasaan, wajar saja ketika publikasi kegiatan ini tersebar, banyak yang langsung memesan tiket masuk untuk ketemu dengan Tere Liye saat seminar nanti, sebagian besar pemesannya adalah perempuan” ungkap mahasiswi yang akrab disapa rara tersebut.

Rara menambahkan, target peserta dari kegiatan seminar ini sebanyak 1000 peserta. Dengan jumlah yang begitu banyak tersebut, sehingga dari Panitia akan coba merangkul semua lembaga kemahasiswaan dan komunitas kepenulisan untuk turut terlibat dalam kegiatan ini.
“Target kami 1000 peserta, sehingga akan ada ruang kerja sama yang beragam untuk semua lembaga kemahasiswaan dan komunitas kepenulisan dikota palu, ini dilakukan agar kegiatan ini mempunyai bentuk kolaborasi dan keterlibatan dari berbagai pihak” Jelas Magfira. Md


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags: