Pesta Wirausaha Palu 2016, Bantu UKM Tumbuh Bersama

Palu – Sebagai salah satu kota dengan pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata nasional, Kota Palu menjadi primadona bagi para pengusaha termasuk UKM untuk terus mengembangkan bisnisnya. Peran Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Perindakop tentulah sangatlah penting dalam mengawal dan mengawasi perkembangan UKM di Kota Palu.

Dengan perkembangan UKM yang cukup baik di Kota Palu, Komunitas Tangan Di Atas (TDA) wilayah Palu menggelar Pesta Wirausaha Palu 2016 (PW Palu 2016), bertempat di Best Western Coco Plus Palu pada tanggal 26 dan 27 November 2016. PW Palu 2016 sekaligus menjadi momentum bergulirnya roadshow Pesta Wirausaha Nasional 2017 yang akan digelar di TMII Jakarta, Mei 2017. Sebagai gelaran pembuka, PW Palu 2016 telah disiapkan dengan sangat matang dan menarik, beragam acara disajikan seperti Business Seminar, Talk Show, Culinary Festival, Meet the Mentor, Coaching Clinic, Bussiness Expo dan banyak lagi.

Pesta Wirausaha Palu 2016 ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Walikota Palu yang diwakili oleh Kepala Dinas Perindagkop Kota Palu. Dalam kesempatannya Kadis Perindagkop Kota Palu mengatakan bahwa kehadiran komunitas TDA di Kota Palu sangat membantu program pemerintah Kota Palu dalam pengembangan UKM.

Pada kesempatan yang sama, hadir juga Ade Wahyudi selaku Direktur TDA Mart sebagai perwakilan dari TDA Nasional. Ade mengingatkan pertumbuhan ekonomi di Palu yang berada di atas rata-rata nasional agar menyentuh UKM-UKM yang baru tumbuh, bukan hanya pada usaha yang sudah besar saja. Di sinilah peran TDA untuk membantu UKM terus belajar mulai dari produk, finance, marketing, dll.

Ketua panitia PW Palu 2016, Fais Arfianto selaku tuan rumah menyampaikan bahwa Pesta Wirausaha Palu 2016 menggandeng Bank BRI Palu sebagai satu sponsor utama. Sebagai bank BUMN terbesar di Indonesia, BRI Palu telah bekerja sama dengan TDA Palu untuk pengembangan bisnis semua anggotanya.

Sekitar 40 booth expo dan kuliner turut meramaikan kegiatan ini, terdapat pula beberapa kegiatan diantaranya seminar bisnis yang di isi oleh pembicara lokal dan nasional seperti Mustofa Romdoni – Presiden TDA 4.0, Ade Wahyudi – Direktur TDA Mart, Chandra Mindset – Dirut MEC Indonesia yang akan membawakan materi sesuai tema Acara PW Palu 2016 yaitu Menembus Batas. Dan masih banyak lagi materi yang akan dihadirkan pada PW Palu 2016. Selain itu, para pengunjung dihibur oleh beberapa artis lokal diantaranya Tumming Abu, Stand up Comedy Palu, & Bengkel Seni se-Kota Palu. Mentor-mentor yang dihadirkan di kelas Find The Mentor berasaldari Internal Komunitas TDA Palu diantaranya ;Muhammad Fahcry – CEO SoalPALU yang akan membahas Online MArketing, Isman Kamaruddin – Owner Mekar Grup yang akan membahas bisnis retail, Fahri Baso – CEO Jingga Property yang akan bahas bisnis property, dll.
(Sumber: TDA Palu)


Diterbitkan

dalam

oleh