Peringati Imlek, Komunitas Crafter Sulteng Gelar Workshop Pembuatan Suvenir

Sabtu (18/1), komunitas Crafter Sulteng bekerjasama dengan Manegemen Mall Tatura mengadakan Workshop Pembuatan Suvenir di lantai dasar Artrium Mall Tatura Palu. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari besar Imlek.

Crafter sulteng merupakan komunitas yang bergerank dibidang kerajinan tangan yang berada di Sulawesih tengah, komunitas ini sebagai wadah untuk bertukar pikiran hal-hal positif yang berhubungan dengan Craft serta menghargai karya orang lain. Komunitas ini diketuai oleh Ibu Rika, Kemunitas ini sudah berumur Kurang lebih 2 tahun dan memiliki 15 orang anggota aktif serta banyak anggota lainya.

Pada pelaksanaan kegiatan ini Mangemen Mall Tatura Palu menyediakan tempat pelaksanaan pelatihan ini di lntai dasar Mall Tatura Palu dan menyediakan fasilitas pendukung lainya, sehingga pelatihan ini dapat saksikan lansung oleh pengunjung Mall Tatura.

Work shop yang di adakan komunitas crafter Sulteng ini bertujuan untuk memberikan pemahaman cara pembuatan Beberapa suvenir kepada peserta dan pemanfaatan Barang-barang yang tidak berguna menjadi bernilai jual, mialnya kain-kain sisa pembuatan baju, kaleng dan botol minumann, dan benda-benda lainya. Selain memberikan pelatihan beberapa Anggota crafter sulteng menempilkan serta menjual hasil-hasil karya mereka.

Peserta yang ikut pada pelatihan suvenir ini berjumlah kurang lebih 50 orang, diantaranya dari berbagai kalangan yaitu ibu rumah tangga, pemuda-pemudi, serta anak-anak.  Selain komunitas-komunitas yang diundang, pegunjung Mall tatura di berikan kebebsan untuk ikut berpartisipasi dalam pelatihan ini.

Jenis Produk yang diajarkan pada pelatihan ini ada 2 jenis yaitu Pembuatan Tempat Pensil dan pembuatan bros, setelah diarahkan oleh panitia, peserta yang ikut bebas untuk berkreasi, bebas memilih bahan-bahan yang digunak. pada akhir pelatihan ini hasil karya akan di berikan penilaian, bagi  9 orang terbaik mendapatkan hadiah dari panitia.

Komunitas Crafter Sulteng Gelar Workshop Pembuatan Suvenir 1
Hasil Kreatifitas Peserta Pelatihan, take by Fitriah Nusbah

Selain pelatihan suvenir, crafter Sulteng juga memamerkan produk-produk yang beraneka ragam dengan desain yang menarik degan harga jual yang terjangka. Produk-produk yang dipajang diantaranya Tas kain, bantal, bros yang berfariasi, gelang-gelang, dan masih banyak produk lainya.

Komunitas Crafter Sulteng Gelar Workshop Pembuatan Suvenir 2
Pameran Suvenir, Take by Fadel

Informasi untuk teman-teman yang suka dengan kerajinan tangan dan memiliki produk yang ingin dipasarkan, Komunitas Crafter Sulteng membuka ruang uantuk bisa bergabung.

“Bagi teman-teman yang ingin bergabung di Crafter sulteng, kita welcome” pungkas ketua Crafter Sulteng mba Rika.

Setelah pelatihan ini selesai, dilanjukan dengan pertunjukan Barongsai dalam rangka menyambut hari Raya Imlek tahun Ayam Api.


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags: