Mengenal Program Djarum Beasiswa Plus

Saat ini dalam dunia pendidikan khususnya di Perguruan Tinggi, ada banyak beasiswa yang bisa kita dapatkan untuk meringankan beban biaya kita selama menempuh pendidikan. Salah satunya program beasiswa yang satu ini nih, yaitu program Beasiswa Djarum. Tau ngga apa itu Beasiswa Djarum..??

well, program Beasiswa plus merupakan Program Beasiswa yang diberikan oleh Djarum Foundation dalam rangka menunjang pendidikan Indonesia. Hal ini merupakan  upaya yang telah dilakukan oleh Djarum Foundation sejak 1984 untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat dan bangsa dalam rangka mewujudkan  masa depan yang lebih baik. Itulah sedikit ulasan saya tentang Beasiswa Djarum teman teman. Nah, sebagai tambahan saya paparkan nih Kelebihan dari Program Beasiswa Djarum tersebut.

Kelebihan Djarum Beasiswa Plus

Beswan Djarum (sebutan untuk orang yang menerima program Djarum Beasiswa Plus) akan mendapatkan dana Beasiswa sebesar  Rp750.000, Setiap bulan selama 1 tahun. Plus ditambah berbagai macam pelatihan  keterampilan softskill guys, seperti:

  1. Nation Building (membangun Bangsa)
  2. Character Building (membangun karakter)
  3. Leadership Development (pengembangan kepemimpinan)
  4. Competition Challenges (tantangan Persaingan)
  5. Community Empowerment
  6. International Exposure

Dipelatihan inilah para penerima beasiswa diberikan kesempatan untuk menerapkan berbagai keterampilan yang dimiliki secara  langsung.

Nah bila kamu tertarik, berikut ini merupakan tahapan-tahapan pendaftaran beasiswa Djarum teman-teman.

  • Pendaftaran
  • Tes Seleksi
  • Tes Tertulis
  • Verifikasi
  • Pengumuman
  • Masa Aktif

Adapun persyaratan umum untuk mendapatkan beasiswa tersebut, yaitu sebagai berikut: Mahasiswa Sedang  Menempuh Tingkat Pendidikan Strata 1 (S1)/Diploma 4 pada semester  IV dari semua disiplin ilmu/jurusan.

  1. IPK minimum 3.00 pada semester III
  2. Dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 hingga akhir Semester IV.
  3. Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik didalam maupun diluar kampus
  4. Tidak sedang menerima beasiswa lain.
  5. Mengisi form pendaftaran online diwebsite resmi Djarum (http//djarumbeasiswaplus.org)

Ini adalah contoh pendaftaran online tahun 2016, yaitu dengan melalui website : http//djarumbeasiswaplus.org/2016/register.

Klik tombol “come join us” pada gambar bagian bawah. Selanjutnya, isi biodata pendaftaran sesuai formulir online yang tersedia. Data-data yang harus diisi berupa identitas diri, keluarga, pendidikan, dan minat. Kemudian, jika telah mengisi data-data tersebut diatas dengan benar lalu klik “finish” untuk mengakhiri proses pendaftaran.

Nah, dan untuk memenuhi persyaratan diatas, teman-teman harus mengisi kembali Persyaratan Administrasi dibawah ini:

  1. PDF dari pendaftaran online
  2. Satu lembar foto ukuran 4×6 cm
  3. Foto Copy kartu mahasiswa
  4. Transkip nilai dari semester I sampai semester III yang telah dilegalisir
  5. Surat keterangan aktif organisasi/ fotocopy sertifikat kegiatan yang pernah diikuti/atau fotocopy sertifikat prestasi yang diikuti.
  6. Surat keterangan dari kampus (Rektorat dan Fakultas) tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.

And then, sebagai penutup saya tambahkan dengan testimoni dari salah satu penerima Beswan Djarum. Here we go

“Kesan selama jadi beswan: Bagiku, menjadi seorang beswan Djarum adalah suatu anugerah terindah. aku bangga menjadi seorang beswan jarum karna aku tau banget susahnya masuk jadi seorang beswan. Yang pasti aku bersyukur buangat pada Allah SWT yang telah memberikan kenikmatan ini. Banyak bangat pengalaman yang bisa aku petik. PT. Djarum emang super duper keren, top banget sekali deh.”

(Angel)

Terima Kasih. Semoga info ini bermanfaat ya


Diterbitkan

dalam

oleh