7 Negara Terfavorit Pilihan Pelajar Indonesia Berkuliah Di Luar Negeri

Saat ini berkuliah di luar negeri pasti sudah menjadi impian banyak orang.  Belajar diluar negeri mungkin akan  menjadi salah  satu  pengalaman yang paling berkesan dan bermanfaat untuk para generasi muda bangsa ini. Kualitas pendidikan, belajar bahasa dan budaya baru serta karir yang lebih menjanjikan menjadi alasan untuk berkuliah di luar negeri.

Menentukan  tujuan untuk melanjutkan studi adalaha salah satu hal yang  membuat orang bigung. Karena banyak pilihan yang dirasa bagus untuk kita. Bigung memikirkan kuliah di luar negeri ? berikut ini adalah  negara- negara yang jadi favorit orang indonesia untuk melanjutkan kuliah :

1. Australia

Australia via downunderendeavours.com

Sebagai salah  satu  negara tetangga dengan kualitas pendidikan kelas dunia, jelas Australia jadi tempat paling favorit sebagai tujuan studi orang indonesia. Hubungan kedua negara yang relatif dekat juga memungkinkan banyak warga indonesia yang melanjutkan studi ke Australia, dengan berbagai beasiswa yang tersedia tentunya. Baik dijenjang S1-S3, universitas diautralia selalu lumayan dipenuhi oleh mahasiswa asal Indonesia.

Beberapa universitas terbai di Australia antara lain : Australia Nation al University, University of Melbourne, university of  Queensland, dan University of Sydney .

2. Amerika Serikat

USA via brianrashid.com

Amerika Serikat, dengan puluhan Universitas yang menempati daerah universitas terbaik didunia, menjadi salah satu  negara tujuan favorit mahasiswa dari seluruh dunia untuk melanjutkan studi. Amerika Serikat juga menjanjikan pengalaman hidup yang menyenangkan dengan gaya hidup yang beragam disetiap negara bagiannya. Belum lagi beragam budaya yang bisa kamu temukan dari orang-orang yang datang dari seluruh dinia. Semua akan memberikan pelajaran yang sangat besar dan kamu akan merindukannya saat kembali ke kampung halaman.

Beberapa universitas terbai di Amerika Serikat anatara lain : Massachusetts institute of technology, Harvard university, Stanford university, dan California institute of technology (Caltech).

3. Jepang

Japan via weheartit.com

Jepang adalah salah satu negara dengan budaya belajar terbaik di dunia. Lingkungan belajar yang terbangun oleh masyarakat jepang akan sangat membantu kamu untuk belajar dengan hasil memuaskan. Sains dan teknilogi adalah bidang yang paling berkembang dan diminati sampai saat ini. Tenaga belajar dijepangpun terjamin berkualitas. Kita dapat lihat, berbagai penelitian dan penemuan unggulan dari sains dan teknologi berasal dari Jepang.

Beberapa Universitas terbaik di Jepang antara lain : University Of Tokyo, Kyoto University, dan Osaka University

4. Singapura

Singapore via vernverniece.com

Negara yang di peringkat atas kalau berbicara mengenai pendidikan. Kegiatan penelitian yang berkualitas serta biaya hidup yang terjangkau sungguh akan menarik minat kamu untuk berkuliah di Singapura perpaduan gaya hidup  antara barat dan timur juga membuat Singapura menarik untuk dijadikan pilihan destinasi untuk melanjutkan studi kamu.

Beberapa uiversitas terbai di Singapura antara lain : National University of Singapore dan Nanyang Technological Universty

5. Malaysia

Malaysia via myfashdiary.com

Seperti halnya Australia dan Singapura, Malysia termasuk negara tetangga yang memiliki kualitas pendidikan yang baik. Kesamaan bahasa dan kultur membuat Malaysia menjadi pilihan yang relatif  ‘Aman’ bagi sebagian  besar orang untuk hidup. Kemudahan transportasi juga menjadi salah  satu faktor, selain juga hubungan kedua negara yang saling memberikan beasiswa satu sama lain.

Beberapa universitas terbaik di Malaysia anatara lain : University Malaya dan University Sains malaysia.

6. Jerman

Jerman via jokowarino.id

Jerman adalah negara Eropa paling banyak dipilih sebagai destinasi untuk melanjutkan studi oleh orang indonesia. Di Dinia, Jerman adalah negara paling favorit untuk tujuan studi diantara negara yang tak berbahasa Inggris. Daya tarik paling uatama adalah biaya pendidikannya yang jauh lebih murah bila dibandingkan dengan negara-negara favorit tujuan studi lainnya. Perpaduan dari berbagai gaya hidup, mulai dari modern ala Berlin sampai Tradisional sls Munich, juga menjanjikan pengalaman tersendiri.

Beberapa universitas terbaik di jerman anatara lain : Ruprecht-Karls-Universitaet Heidelberg dan Ludwig-Maximilians-Universitas Munchen.

7. Inggris

Inggris via easemytriptravelblog.com

Inggris semakin berkembang menjadi negara yang populer dijadikan tempat tujuan studi untuk mahasiswa indonesia. Sejarah panjang institusi pendidikan di Inggris, serta banyaknya penelitian berkualitas yang dilakukan disana. Akan mejadi daya tarik bagi kamu untuk kuliah di Inggris. Iklim kerajaan yang sangat terasa juga menjadi pengalaman tersendiri bagi calon mahsiswa. Banyaknya orang indonesia yang tinggal disana pun memberikan banyak kemudahan untuk kamu.

Beberapa universitas terbai di Inggris anatara lain : University Of Cambridge, University of Oxford, dan Imperial College London.

 


Sumber: lpdpedufair.com


Diterbitkan

dalam

oleh