#YukNgaji Kota Palu Sukses Menggelar Talkshow Inspiratif

Minggu, 08 Januari 2017 #YukNgaji Goes To Palu mengadakan Talkshow Inspiratif bertempat di Ballroom Best Western Coco Hotel Palu. Kegiatan ini merupakan bagian dari road show #YukNgaji pusat ke kota-kota yang ada di Indonesia dengan mengusung tema “The Power Of Ngaji”.

#YukNgaji adalah komunitas yang menghimpun potensi lintas generasi dan profesi untuk berbagi ilmu dan inspirasi kebaikan. Komunitas #YukNgaji hadir menjembatani kemajuan teknologi informasi dengan tidak meninggalkan kewajiban seorang muslim untuk menuntut ilmu. Komunitas #YukNgaji mengajak netizen mengakrabkan diri dengan kajian ilmu-ilmu Islam, baik secara online maupun offline.

Setelah kurang lebih satu tahun lamanya, hastag “#YukNgaji” meramaikan ranah media sosial. Tepat tanggal 4 Juli 2015 di Bogor, Komuitas #YukNgaji diluncurkan sebagai media untuk menjembatani kemajuan teknologi informasi dengan tidak meninggalkan kewajiban menuntut ilmu sebagai sorang muslim.

#YukNgaji telah mengadakan Tlakshow Inspiratif di 23 kota diantaranya Istanbul, Hongkong dan kota-kota di Indonesia. Dan telah memiliki 27.000 member yang tersebar di Indonesia dan masih akan terus bertambah. Komunitas ini juga telah melahirkan komunitas #YukNgaji regional salah satunya di kota Palu.

suasana kegiatan #yukngaji (sumber @yukngajiid)

Pada Talkshow Inspiratif #YukNgaji Goes To Palu kali ini menghadirkan tiga pemateri yang luar biasa menginspirasi bagi para peserta. Pemateri pertama yaitu Ustad Cahyo Ahmad Irsyad dengan gaya penyampaian materi yang penuh dengan joke-joke segar, ditemani dengan gitar kecil serta terlebih lagi suaranya yang unik membuat suasana talkshow semakin seru dan membuat peserta talkshow susah move on. Beliau dapat menirukan beberapa suara dari beberapa tokoh terkenal di Indonesia seperti Ebiet G. Ade, Roma Irama,Mario Teguh,  bang Jarwo, dan lain-lain.

Materi kedua dibawakan oleh Ustad Felix Siauw dengan kemasan yang lucu, ceria dan santai. Dan  membahas tentang apa itu Hijrah. Dalam materinya beliau menyampaikan “Taat pasti Bahagia, Maksiat pasti Sengsara”. 2 kalimat kunci ini merupakan jaminan bagi kaum muslim agar hidup tenang dan bahagia.

Dan pembicara yang terakhir merupakan salah satu founder komunitas #YukNgaji yaitu Ustad Husain Assadi dengan gayanya yang lemah lembut khas orang Solo. Beliau membawakan materi tentang pengenalan komunitas #YukNgaji.

Afdal, Ketua panitia dari Talkshow inspiratif #YukNgaji Goes To Palu menuturkan bahwa total peserta yang hadir berjumlah sekitar 1000 orang yang didominasi oleh kaum akhwat (perempuan), diperkirakan sekitar 70-80% dari total peserta.

“Semoga setelah terlaksananya kegiatan ini, peserta bisa memahami dan menerapkan apa yang disampaikan oleh pemateri”, ujar mahasiswa fakultas Hukum Universitas Tadulako angkatan 2013.

Setelah kegiatan Talkshow ini, Komunitas #YukNgaji Kota palu mengajak semua peserta untuk ikut bergabung menjadi bagian komunitas ini dengan cara mengikuti kegiatan-kegiatan yang mereka selenggarakan dengan harapan orang yang ingin bergabung benar-benar berasal dari kesadaran diri.


Diterbitkan

dalam

oleh