Badan Riset Mahasiwa FMIPA Adakan Sosialisasi ON MIPA-PT

Sebagai salah satu unit kegiatan fakultas lingkup FMIPA UNTAD yang bergerak di bidang pendidikan dan penalaran, BRM (Badan Riset Mahasiswa) mengadakan sosialisasi ON MIPA-PT. Sosialisasi ini diadakan pada tanggal 13 Januari 2017 pukul 16.00 WITA – Selesai di Aula FMIPA UNTAD. Kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan salah satu olimpiade yang diadakan oleh dikti ini diprioritaskan kepada mahasiswa baru fakultas MIPA. Ketua pelaksana menyampaikan, “ Selain memberikan informasi kepada mahasiswa khususnya angkatan 2016 tentang ON MIPA, kegiatan sosialisasi ini juga bertujuan memberikan motivasi kepada peserta sosialisasi utnuk bisa ikut ON MIPA dan menyalurkan semangat optimisme bahwa mahasiswa Tadulako juga bisa juara”.

Kegiatan ini menghadirkan 3 pemateri yang terdiri dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FMIPA UNTAD, Bapak Rustan Effendi,S.SI,M.T serta dua mahasiswa yang pernah menjadi finalis ON MIPA-PT  tingkat regional Sulawesi Tengah pada tahun 2016 yaitu Nofianto Hari Wibowo (Program Studi Matematika angkatan 2014) dan Faris Mohammad Gazali (Program Studi Biologi angkata 2014).  Menurut Nofianto , kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa baru yang tidak mengerti apa itu ON MIPA-PT dan setidaknya telah menjawab sebagian besar pertanyaan  mahasiswa mengenai hal ini.

Pada  kesempatan ini wakil dekan bidang kemahasiswaan menjelaskan tentang prosedur-prosedur pendaftaran ON MIPA, tanggal pelaksanaan serta tempat pelaksanaan kegiatan. Selain itu, dua finalis ON MIPA tahun 2016 juga menceritakan pengalaman serta memberikan motivasi dan tips-tips  untuk mengikuti ON MIPA.


Diterbitkan

dalam

oleh