Duta Pariwisata Sukses Menggelar Seminar Nasional Sulteng Tourism

Palu, 17 Februari 2017 Seminar Nasional Sulteng Tourism yang dilaksankan di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah telah diselenggarakan. Pelaksana dari kegiatan ini yaitu Duta Pariwisata 2016. Dengan mengusung Tema “Exploring The World, Promoting Indonesia” dan dibuka langsung oleh Pembina Duta Wisata. Menghadirkan Tiga Speakers hebat, diantarnya Christian S.Pussung (Founder & CEO Brilliant Kampung Inggris Pare), Valentino Pamolonga M.A., M.Hum., Ph.d (Putra Duta Pariwisata Sulteng 2016) dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sulawesi Tengah.

Ruris Septiani selaku ketua panitia mengatakan, bahwa terlaksananya kegiatan ini berasal dari keresahan mereka. Dimana ada begitu banyak objek wisata yang belum terekspos di Sulawesi Tengah. Untuk itu tujuan kegiatan ini yakni mempromosikan potensi wisata dan menambah profit masyarakat disektor pariwisata Sulawesi Tengah. Persiapan kegiatan ini dimulai sejak akhir Desember dengan tiga rangkaian kegiatan. Yaitu Photo Challange, Roadshow Go To School, dan Seminar Nasional.

Seminar Nasional Sulteng Tourism terbagi menjadi dua session. Session pertama dibawa oleh Charistian atau akrab disapa Mr.B dengan materinya “Mindset & Enterpreneurship”. Sedangkan di session kedua dibawa oleh dua pematei yaitu dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sulawesi Tengah dan Valentino yang membawakan seputar info dan tips mendapatkan beasiswa ke luar negeri.

Para audience didominasi oleh anak Sekolah Menengah Atas (SMA). Kegiatan ini dihadiri pula oleh para duta, diantaranya Duta Batik, Duta Persahabatan, Duta Hotel Sutan Raja, Randa dan Kabilasa Kota Palu. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian hadiah kepada para pemenang kontes photo challange. Juara1 diraih oleh @yantonius_limarno , Juara 2 diraih oleh @ronal_imanuell, juara 3 diraih oleh @ccipitt, dan juara favorit juri diraih oleh @shifabulous.


Diterbitkan

dalam

oleh