Tahu Nggak Sih Apa Saja Fakta Seputar FKIP? Cari Tahu Info Lengkapnya Disini!

Hallo anak Untad..
Kalau berbicara mengenai lingkungan kampus, tentunya kalian tahu kan mengenai fakultas dengan predikat mahasiswa terbanyak tiap tahunnya. Yah, kali ini kita akan ngebahas soal fakta-fakta dari FKIP yang mungkin saja belum diketahui sebagian besar mahasiswa Untad. Yuk disimak kaks…

1. Pemasukan dana terbesar dari Universitas.
Dari 10 fakultas yang ada di Untad, FKIP merupakan fakultas yang menerima pemasukan dana terbesar. khususnya dana untuk lembaga-lembaga di FKIP,seperti di tahun 2016 kemarin tiap lembaga dianggarkan menerima dana sebesar 27 juta untuk seluruh program kerja yang direncanakan. Wah, lumayan yah dananya boleh dijadikan uang panai tuh *ya nggaklah..

2. Mahasiswi FKIP identik dengan memakai rok
Sebagai calon guru, tentunya mahasiswa FKIP dituntut harus berpenampilan rapi. Terutama bagi para mahasiswinya, identik dengan memakai bawahan rok dan atasan kemeja. Bahkan jika ada mahasiswi dari fakultas lain yang memakai rok, mereka biasanya disebut anak FKIP. Nah, justru sebaliknya nih, kalau ada mahasiswi FKIP yang memakai celana (jeans khususnya) bakalan disebut sebagai mahasiswi fakultas ekonomi. Ada-ada saja kan.

3. Kantin paling terkenal dan termurah di FKIP.

Sebenarnya ada banyak kantin sih dikawasan seluas FKIP. Tapi berdasarkan hasil wawancara dengan teman-teman mahasiswa FKIP, menurut mereka kantin paling terkenal di FKIP yaitu Ampana Lea dan kantin Walet, sedangkan kantin yang paling murah yaitu kantin Tijaro. Kapan-kapan kalau lagi main ke FKIP boleh mampir nih ke kantinnya.

4. Mahasiswa Fkip gemar berwirausaha.
Mahasiswa FKIP dikenal sebagai calon guru yang terfokus kepada pendidikan, tapi ternyata mahasiswa FKIP sebagian besar banyak yang gemar berwirausaha. Mulai dari usaha kecil-kecilan seperti jualan makanan, minuman, elektronik dan lain-lain. sampai usaha besar yang lumayan terkenal seperti usaha bengkel Las serbaguna milik Muhammad Fadli Rajab (mahasiswa FKIP prodi bahasa Indonesia angkatan 2012).

5. Fakultas yang sibuk.
Asal tahu aja nih, FKIP itu adalah salah satu fakultas yang paling lambat libur tapi paling cepat masuk dan aktif kuliah lagi. Di FKIP juga, kata “Minggu Tenang” sebelum ujian adalah mitos yang melegenda *hahaha.. karena saat mahasiswa fakultas lain sudah memasuki minggu tenang, di FKIP masih saja ada program studi yang masuk mata kuliah bahkan masih melakukan praktikum. Wah, sibuknya kebangetan yah..

Sekarang kalian sudah tahu kan, apa saja fakta yang melekat untuk mahasiswa FKIP. Semoga bisa menjadi referensi tambahan yah supaya lebih mengenal FKIP dan bagian dari wilayah Untad lainnya.

Sumber : Mahasiswa FKIP..


Diterbitkan

dalam

oleh