Empat Kandidat Ini Siap Ramaikan Pesta Demokrasi Himpunan Mahasiswa Mesin Fakultas Teknik Untad !

Salam solidarity M forever
Hidup mahasiswa dan salam demokrasi !!

Pesta demokrasi telah datang kembali di jajaran jurusan teknik mesin Untad, saat ini telah diumumkan empat sosok yang saling memberikan pemahaman tentang himpunan mahasiswa mesin fakultas teknik universitas tadulako ( HMM FT-UNTAD) ke depan yang lebih maju dan baik.

Mengingat masa jabatan pengurus himpunan mahasiswa mesin Fakultas teknik universitas (HMM FT-UNTAD)  periode 2016/2017 sudah berakhir, panitia musyawarah besar HMM FT-UNTAD yang ke XVIII melakukan pemilihan untuk ketua umum HMM FT-UNTAD periode selanjutnya.

Awal  februari lalu, panitia telah menjalankan beberapa tahapan, diantaranya pendaftaran pada tanggal 24-27 , yang berhasil menyaring empat kandidat. Hari ini tepat tanggal 1 maret 2017 telah dilakukan sesi dialogis untuk memaparkan visi dan misi dari empat calon tersebut, dilanjutkan pada tahap debat kandidat yang berlangsung pada pukul 15.00 wita diruang seminar teknik mesin UNTAD. Hal ini telah berlangsung selama beberapa tahun akhir ini proses debat kandidat.

 

pengambilan nomor urut

Empat  kandidat tersebut ialah pada nomor urut satu saudara Moh. Said , pada nomor urut dua saudara Moh. Syarif hidayatullah, nomor urut tiga saudara Jusriadi dan pada nomor urut empat saudara Rizhal affandi , mereka semua merupakan angkatan 2014. Pada kampanyenya semua kandidat memiliki visi dan misi mewujudkan keharmonisan Himpunan mahasiswa mesin terhadap masyarakat himpunanya dan jurusannya  melalui pendekatan,memfasilitasi dan mendukung kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan masyarakatnya dan meningkatkan daya guna HMM FT-UNTAD. Kemudian semua kandidat memiliki tujuan menciptakan HMM FT-UNTAD  yang profesional dan produktif, membangun komunikasi eksternal dan internal, lalu menjadikan HMM FT-UNTAD  yang inisiatif dan partisipatif serta melanjutkan kinerja pengurus sebelumnya yang lebih inovativ dan kreatif.

proses kampanye visi misi

Setelah menyampaikan visi dan misinya, masing-masing kandidat diberikan beberapa pertanyaan dari undangan yang hadir dari berbagai angkatan. Acara yang digelar di ruang seminar teknik mesin UNTAD ini ditutup dengan beberapa tanggapan dari mantan ketua HMM FT-UNTAD sebelumnya dan beberapa dewan senior serta dari mantan ketua BEM FT UNTAD sebelumnya.

Beberapa pihak menaruh harapan dan menunggu gebrakan baru dari keempat kandidat yang nantinya akan terpilih. Seperti yang disampaikan salah satu peserta yang hadir diacara tersebut  yang berharap visi dan misi yang mereka punya dapat terwujud ketika kelak sudah menjabat.

“ Yang kita harapkan bukan jawaban dari pertanyaan,tapi tindakan dari setiap ucapan pada saat kampanye yang wujudkan saat nanti terpilih,”ungkapnya.


Diterbitkan

dalam

,

oleh