Lakukan Road Show di Untad : PPAN Raih Antusias Tinggi Mahasiswa

0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) menggelar Roadshow Pertukaran Pelajar Antar Negara (PPAN) yang dilaksanakan di Ruang Senat Lama Lantai 2 Untad, pada Rabu (23/3/2017).

foto bersama dengan para peserta Roadshow PPAN di Untad (taken by Nurmila Daud)

Roadshow yang berhasil menarik antusiasme mahasiswa UNTAD ini dihadiri langsung oleh pengurus PPAN dan PCMI, serta para alumni PPAN tahun sebelumnya. Para pembicara merupakan Alumni PPAN 2016 Perwakilan Sulawesi Tengah yang telah mengikuti IMYEP (Malaysia), IKYEP (Korea Selatan), ASVI (India), ICHYEP (China), AIYEP (Australia).

PPAN merupakan program tahunan yang diadakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam rangka menjaring pemuda-pemudi Indonesia pilihan untuk dikirim ke berbagai negara sebagai Duta Muda Indonesia yang memperkenalkan Indonesia ke khalayak Internasional.

Negara tujuan PPAN sendiri bermacam-macam, yaitu meliputi India, Australia, Tiongkok, Kanada, Korea, Malaysia, dan Jepang. Setiap negara tujuan memiliki spesialisasi fokus dan kegiatan seperti ekonomi kreatif, media, enterpreneurship, leadership, profesionalism, dan teknologi. Program ini sendiri dapat diikuti oleh mahasiswa dengan kisaran usia 19-30 tahun. Untuk pendaftaran dapat dilakukan melalui PCMI sesuai dengan wilayah domisili yang terdapat dalam KTP.

Muh.Rifaldi  (Mahasiswa FKIP UNTAD) yang merupakan Delegasi PPAN Sulteng ke Korea Selatan berbagi ceritanya ketika ada dinegeri gingseng tersebut, “disana kami diajak berkeliling kota, kunjungan ke pusat pemerintahan, pusat teknologi, dan museum. Kami  belajar kebudayaan dari negara itu dan masih banyak lagi kegiatan lainnya. Yang pasti, kami merasa sangat bangga bisa menjadi delegasi bangsa Indonesia ”. Beliau juga berpesan ke pemuda-pemudi Sulawesi Tengah yang ingin mendaftar dalam PPAN nantinya, “ jadilah pemuda yang membawa perubahan besar serta dapat menjadi sumber teladan bagi orang lain. Serta usahakan untuk bisa fasih dalam menggunakan bahasa internasional, karna itu menjadi modal utama dan akan sangat berguna dalam hal komunikasi keberbagai negara” tuturnya.

Pendaftaran Pertukaran Pemuda Antar Negara dibuka mulai tanggal 9 Maret – 2 April 2017. Formulir pendaftaran dapat didownload di https://drive.google.com/open…

Jangan lupa daftarkan dirimu segera!!!

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %