Seminar Nasional “Mencintaimu Dalam Diam” Dipadati Oleh Ratusan Kaum Hawa

Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI) Kota Palu menyelenggarakan Seminar Nasional “Mencintaimu Dalam Diam” dengan Narasumber Ust. Askar Yaman, S.Pd, M.Pd Sab`tu (19/03/2017) di Auditorium Untad. Jannah selaku panitia sekaligus pengurus LIDMI berkata, bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu, agar para pemuda-pemudi diera ini tidak salah dalam mengelola cinta dan tahu bagaimana seharusnya mengekspresikan cinta itu, sehingga tidak tersesat kearah maksiat.

Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WITA dan dibuka oleh Perwakilan dari Warek Bidang Kemahasiswaan Untad. Ada sekitar 800 peserta yang hadir dengan persentase 600 Akhwat (Perempuan) dan 200 Ikhwan (Laki-Laki). Para peserta kebanyakan dari mahasiswa Untad dan beberapa dari kampus lain.

Narasumber dari kegiatan ini yaitu Ust. Askar Yaman, S.Pd, M.Pd merupakan pemerhati remaja dan pendidikan. Dalam materinya, ia kerap menyinggung kehidupan pacaran anak muda zaman sekarang yang kerap membuat gelak tawa para peserta yang hadir. Ia juga menjelaskan bagaimana dampak dari pacaran dan manfaatnya pacaran setelah menikah

“Temanya menarik, berkaitan dengan remaja sekarang. Saya juga mengajak teman-teman saya kekegiatan ini. Mungkin saja dari sini, mereka bisa memutuskan pacarnya” kata Regita (Mahasiswi FAPETKAN UNTAD)

“Yang saya dapatkan dari kegiatan ini adalah satu poin paling penting. Yaitu putuskan yang sekarang” ujar Astafirul (Alumni FISIP UNTAD)

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana dari LIDMI Kota Palu. Setelah seminar ini pun, akan ada follow up bagi para peserta dengan memfasilitasi mereka yang belum memiliki kelompok kajian untuk bisa gabung dan ikut kajian bersama yang diwadahi oleh LIDMI Kota Palu.


Diterbitkan

dalam

oleh