Tumbuhkan Iklim Menulis : Lingkar Kreativitas Mahasiswa Gelar Pelatihan KTI

Lingkar Kreativitas Mahasiswa telah menyelenggarakan Pelatihana Pembuatan KTI bertempat di Aula Ketuhatan Untad, Sab`tu (25/03/2017). Tujuan kegiatan ini, yaitu untuk memberikan informasi seputar Karya Tulis Ilmiah dan Pekan Kreativitas Mahasiswa sekaligus sebagai wadah mahasiswa untuk belajar membuat Karya Tulis Ilmiah.

 persentasi materi gemilang melalui kti

 

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WITA dan dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Kehutanan Dr. Ir. Hamzari, M.Sc. Peserta yang hadir berjumlah 150 orang. Para narasumber yakni orang-orang yang hebat dibidangnya. Materi pertama dibawakan oleh Satrio Amrullah yang merupakan peserta PIMNAS 2014. Beliau membawakan materi Gemilang Melalui KTI. Narasumber kedua yakni Dr. Bau Toknok, SP, MP, dengan materinya yaitu PDKT dengan KTI. Beliau merupakan Dosen Fakultas Kehutanan. Disela-sela kegiatan ini, diselingi dengan penampilan Musikaliasasi Puisi dan Drama dari WANARA (Sanggar Seni Fakultas Kehutanan). Selain itu, setelah pemaparan materi dari para narasumber para peserta ditantang untuk membuat konsep abstrak KTI. Dimana lima karya terbaik akan diberikan hadiah oleh tim panitia setelah melewati penyeleksian.

 peserta pelatihan pembuatan kti

Arlan Kuswanto selaku ketua panitia berharap, bahwa kegiatan ini dapat menumbuhkan ketertarikan dan semangat mahasiswa untuk berkarya lewat Karya Tulis Ilmiah. Sehingga, jika makin banyak mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam pembuatan KTI, maka semakin besar pula peluang Untad untuk mencetak prestasi dan membanggakan almamater tercinta.

“Kegiatan seperti ini dapat membangun kreativitas mahasiswa. Lewat pemaparan Ka Satrio tadi pun paradigma saya yang awalnya ingin ikut pembuatan KTI dalam Pekan Kreativitas Mahasiswa, karena ingin tenar dan dikenal masyarakat Untad berubah. Membawa nama Universitas dan membanggakan Almamater tercinta itu yang menjadi tujuan utama kita” ujar Ananda Gading Kurniawan (Mahasiswa Fakultas Kehutanan)


Diterbitkan

dalam

oleh