UKPM FKIP UNTAD Sukses Hadirkan 5 Pembicara Hebat


Sabtu (18/02), Unit Kegiatan Penalaran Mahasisswa (UKPM) FKIP Untad sukses melaksanakan kegiatan Inspiring Talk. Tahun ini panitia menyelenggarakan kegiatan dengan mengangkat tema “Metamorfhosis Of Tadulako”. Karena melihat sangat minimnya informasi tentang kegiatan Dikti dan informasi seputar beasiswa di Untad, maka inilah yang menjadi tujuan yang mendorong panitia melaksanakan kegiatan Inspiring Talk ini.

Kegiatan Inspiring Talk dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FKIP yaitu Dr. Iskandar., M.Hum. Dan Berhasil manghadirkan kurang lebih 200 orang perserta. Dengan menghadirkan 5 orang pemateri hebat yaitu Dr. Ir. Fadli Y. Tantu. M.Si., Ir. Pudji Astutiek Fachruddin, M.Si., Moh. Taufan Saputra, dan Aisyah Rokhima, Ahmad Maruf. Adapun rangkuman materi dikegiatan ini meliputi tentang program PKM Untad, Hibah Desa, FIM (Forum Indonesia Muda), Beasiswa KSE dan Beasiswa LPDP.

Point penting yang menjadi fokus utama dari UKPM dalam menyelenggarakan kegiatan ini adalah :
Bahwa teman-teman pengurus dan panitia sadar akan minimnya informasi kepada mahasiswa yang menjadi penyebab kurangnya keaktifan mahasiswa dalam berlomba dan berkarya,
Banyaknya jumlah mahasiswa Untad, tetapi karena tidak adanya pemicu bahwa ternyata banyak kegiatan yang bergengsi diluar Universitas.

Kegiatan ini akan berlanjut dengan bimbingan khusus, dengan membuka kelas tertentu kepada yang berkeinginan melanjutkannya.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kami menaruh harapan besar semoga mahasiswa bisa lebih aktif mengikuti event beasiswa dan Dikti. Dan tidak hanya menunggu dan mencari informasi tapi langsung mengeksekusi ketika informasi terkait diterima oleh mahasiswa.” Ujar Ajit Marzy selaku ketua panitia Inspiring Talk.


Diterbitkan

dalam

oleh