Welcome Hadirkan Tiga Pembicara Hebat Alumni National University Debating Championship

Sab`tu (18/03/2017) Unit Kegiatan Fakultas Eonomi Welcome telah menyelenggarakan Debate English bertempat di BTE 1, FEKON UNTAD. Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mensosialisasikan National University Debating Championship (NUDC), meningkatkan minat mahasiswa terhadap bahasa Inggris, dan meningkatkan kemampuan softskill mahasiswa.

para peserta dikegiatan Debate English

Kegiatan ini dimulai pukul 09.30 WITA dan dibuka secara resmi oleh Pembina Welcome yaitu Bpk. Ahmad Syatir, S.E, M.E. Peserta yang hadir sekitar 60 peserta. Ada yang berasal dari lintas fakultas, bahkan universitas lain. Dalam debate english bertemakan “Empowering Critical Thinkin Through English Debating Workshop” menghadirkan tiga speakers hebat, yakni Dewi Nur Qomariah (5th Runner Up Regional Selection for NUDC 2016 and Delegation for NUDC 2016), Syarifah Aliyah (1th Runner Up of NUDC 2015), dan Ayudya Arumsari (Delegation of NUDC Kopertis IX and Delegation for NUDC 2015). Para Speakers menyajikan materi mengenai British Parliamentary, Debate,  dan Constructing and Deconstracting Arguments.

Harapan Dian Safitri selaku ketua panitia yaitu,” lewat kegiatan ini, semoga dapat menumbuhkan dan meningkatkan minat mahasiswa untuk mempelajari bahasa inggris apalagi diera sekarang yang masuk Masyarakat Ekonomi Asean yang menuntut orang untuk bisa menguasai bahasa internasional tersebut”.

“Dari awal kegiatan, mulai dari video yang ditampilkan dan penyampaian para pemateri membuat saya termotivasi untuk lebih lagi belajar bahasa inggris, karena ternyata sebenarnya bahasa inggris itu mudah yang penting kita mau dan tidak berpikir itu sulit” ujar Sandra (Peserta Debate English)


Diterbitkan

dalam

oleh