62 Team SMA/SMK Se-Sulawesi Tengah Mengikuti Babak Penyisihan Comic`s Tadulako

Himpunan Mahasiswa Matematika FMIPA UNTAD yang bekerja sama dengan Program Studi Matematika mengadakan penyisihan COMIC’S Tadulako (Competition On  Mathematical Science Tadulako) di Aula FMIPA UNTAD pada tanggal 16 April 2017.  Kegiatan ini merupakan program kerja HIMATIKA FMIPA UNTAD dalam bidang pendidikan dan penalaran yang merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari pendidikan.  Tahun ini merupakan tahun kedua COMIC’S Tadulako dilaksanakan. Tahun sebelumnya COMIC’S Tadulako hanya dilaksanakan pada wilayah Kota Palu, namun tahun ini COMIC’S Tadulako diadakan se-Sulawesi Tengah.

para peserta sedang menunggu ujian dimulai

Kegiatan ini diikuti oleh 62 tim dari SMA/SMK seluruh kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Tengah. Satu tim terdiri dari dua siswa yang berasal dari sekolah yang sama. Dalam babak penyisihan terdapat dua cara penyisihan yaitu melalui online dan offline. Penyisihan online diikuti oleh SMA/SMK yang berada di luar Kota Palu yang soalnya dapat diakses melalui web www.himatika.untad.ac.id, sedangkan penyisihan offline diikuti oleh SMA/SMK yang ada di Kota Palu.

Dalam babak penyisihan siswa disediakan soal sebanyak 50 nomor pilihan ganda yang dapat dikerjakan bersama-sama dengan timnya dan diberi waktu sebanyak 120 menit. Di babak ini akan dipilih 20 tim dengan nilai teratas yang akan  beradu pada babak semi final tanggal 5 Mei 2017.

Ujian offline ini disiarkan langsung melalui akun instagram HIMATIKA FMIPA UNTAD (@himatikafmipauntad). Untuk bapak/ibu guru pendamping yang ingin melihat langsung anak didiknya, panitia juga memfasilitasi ruangan serta layar untuk melihat langsung anak didiknya berjuang dalam babak penyisihan ini. Pengumuman hasil babak penyisihan COMIC’S Tadulako akan diumumkan tanggal 19 April 2017 melalui laman www.himatika.untad.ac.id.


Diterbitkan

dalam

oleh