Beberapa Hal Menarik dari Kegiatan Bedah Buku Nasional Menentukan Arah yang Menjadikannya Sukses Diselengarakan.

Sabtu (08/04), Langit Management menyelenggarakan kegiatan perdananya, Bedah Buku Nasional “Menentukan Arah” bersama Kurniawan Gunadi dan Aji Nur Afifah sebagai pembicara yang berlangsung di ruang auditorium Untad. Dimana pada kegiatan ini dilakukan pembedahan sebuah buku yang berjudul Menentukan Arah yang merupakan karya dari pasangan muda inspiratif ini. Pada kegiatan ini Langit Management berkolaborasi dengan Forum Indonesia Muda (FIM) Sulawesi Tengah dan LPM Indara Fapetkan Untad.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 12.30 WITA dan dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fapetkan Untad. Total dari jumlah tiket yang terjual yaitu 708 tiket.

Adapun tujuan dari diadakannya kegiatan bedah buku ini yaitu :

  1. Menumbuhkan spirit keterlibatan dalam agenda kebaikan
  2. Memantik semangat menulis generasi muda
  3. Dan menjadi media edukasi dalam membedah buku “Menentukan Arah”.

”Kegiatan ini keren sekali, dari kegiatan ini mindset saya berubah. Saya jadi berpikir bahwa Setiap seni memiliki penikmatnya sendiri juga kebahagian itu tergantung dari bagaimana kita memandang hidup” Ujar Andi Munandar, salah satu peserta kegiatan Bedah Buku.

Kegiatan ini berhasil menarik banyak simpati dari peserta. Dengan dekorasi panggung yang bertemakan pelaminan, menjadikan kegiatan ini semakin menarik lebih dari perkiraan peserta.

“Konsep kegiatannya elegant, dekorasinya menarik. Pokoknya suka banget” Lanjut Ifah yang juga menjadi peserta dikegiatan tersebut.

Satu lagi yang tidak kalah menarik dari kegiatan Bedah Buku Nasional Menentukan Arah, yaitu sistem registrasi peserta menggunakan aplikasi “Baregist”. Yang merupakan aplikasi untuk mempermudah panitia meregist peserta tanpa menggunakan sistem catat manual dan merupakan buatan dari “Bacoding”, salah satu sponsorship kegiatan tersebut. Aplikasi ini pertama kali digunakan selama kegiatan bedah buku atau seminar yang pernah berlangsung di Universitas Tadulako.

Sehari setelah kegiatan bedah buku tersebut, dilakukan Worshop Kepenulisan Bersama Mas Gun dan Mba Apik yang bertempat di ruang Senat Rektorat Lama Lantai II Untad.

“Setelah dilaksanakannya dua Kegiatan ini kami berharap, kalangan muda akan lebih teredukasi dalam dunia literasi dan mematik spirit berkarya dan menebar manfaat kebaikan” Ujar Event Director Langit Management.

 


Diterbitkan

dalam

oleh