Ospek di 5 Universitas Ini Pasti Buat Kamu Takjub !

  • Universitas Indonesia (OKK UI)
OKK UI via via twitter

Dikenal dengan almamater kuningnya, UI mempunyai cara keren loh untuk menyambut para mahasiswa baru mereka. Agenda mereka terdiri dari Orientasi Belajar Mahasiswa (OBM), Program Cinta Kampus (PCK), Paduan Suara, dan OKK UI.

OBM via via anakui.com

Di OBM para maba akan diajarkan metode pembelajaran di UI, pengenalan fasilitas kampus, dan diajak berkeliling melihat kampus.

PCK via via anakui.com

PCK menjadi salah satu agenda maba yang khas, yakni para maba akan dibagi dalam beberapa kelompok dan ditugaskan membawa alat kebersihan, burung dan ikan lele. Mereka akan berkeliling membersihkan kampus hingga ke hutan UI untuk melepaskan burung yang dibawa, begitu pun dengan ikan lele yang di lepaskan di danau-danau UI.Tujuannya untuk menjaga dan melestarikan ekosistem yang ada di kampus.

paduan suara via via anakui.com

Selain itu, ada juga Paduan suara yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa baru untuk mengiringi pelepasan para wisudawan UI. Persiapannya selama sebulan loh. Wah kebayangkan serunya padus bareng teman se-angkatan yang jumlahnya sampai ribuan.

paduan suara via via instagram

Dan rangkaian kegiatan selanjutnya yakni Orientasi Kehidupan Kampus (OKK) UI. Salah atu agendanya yakni talkshow yang menghadirkan orang-orang hebat di negeri ini, contohnya Tri Rismaharini yang diundang pada OKK UI 2017. Dan kegiatan ini juga disertai agenda mentoring bagi para maba.


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *